Warga Sindangbarang Terus Gotong Royong Sukseskan TMMD ke-101 Tahun 2018

Oleh: Hasby Ashshidiki

CIANJUR, TINTABIRU.COM – Kodim 0608 Kabupaten Cianjur bersama Polri dan masyarakat terus bergotong royong mensukseskan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 101. Program TMMD 2018 ini digelar di Desa Mekarlaksana Kecamatan Sindangbarang Kabupaten Cianjur.

TNI bersama warga terus bahu membahu mensukseskan program TMMD ke-101 tahun 2018

Dari awal Pembukaan TMMD hingga saat ini semangat gotong royong itu masih tampak terlihat di jajaran yang terlibat dalam TMMD tersebut.

“Selain sebagai momen yang tepat dalam rangka menumbuhkan cinta dan kasih sayang,  program TMMD yang digelar juga untuk menumbuhkan kembali Kemanunggalan antara TNI dan rakyat untuk mewujudkan jiwa juang yang tangguh dalam rangka membangun karakter dan kemandirian bangsa, “kata Letkol CZI Hidayati, saat ditemui di Makodim 0608/Cianjur pada Sabtu (7/04/18).

Dandim 0608 Cianjur juga menyatakan dengan program TMMD yang digelar, kehidupan ekonomi masyarakat sekitar akan mengalami  peningkatan akibat akses transportasi yang semakin mudah dijangkau.

“Minimnya sarana dan prasarana di pedesaan adalah hal utama yang menjadi sebab lambatnya kemajuan masyarakat di sebuah desa yang belum merasakan pembangunan. TMMD yang digelar akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, karena dalam program TMMD ini ada pembangunan dan perbaikan jalan yang rusak. Dengan perbaikan ini akses transportasi akan semakin mudah dan semakin terbuka sehingga kami yakin program ini akan mampu mengangkat mereka dari keterpurukan ekonomi, “tambahnya.

Letkol Czi Hidayati juga mengajak kepada semua elemen mayarakat agar senantiasa tetap menjaga kemanunggalan, kebersamaan dan semangat gotong royong dalam TMMD ke -101 yang digelar oleh Kodim 0608 Kabupaten Cianjur.

“Jaga kemanunggalan dan lakukan pemerataan pembangunan. Program Tentara Manunggal Membangun Desa ini merupakan salah satu cara yang dilakukan TNI dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan pemerataan pembangunan supaya bisa menyentuh sampai pelosok desa. Manunggal dengan Rakyat TNI Kuat, “tegas orang nomor satu di Komando Distrik Militer 0608 Cianjur tersebut. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: