Sabtu, Agustus 18th, 2018

Tokoh Masyarakat Desa Mekarlaksana: Haturnuhun Ibu Dandim 0608 Cianjur!!

Oleh: Hasby Ashshidiki

CIANJUR, TINTABIRU.COM – Masyarakat Desa Mekarlaksana Kecamatan Sindangbarang Kabupaten Cianjur ibarat tengah kedatangan tamu. Tamu yang dimaksud adalah para personil TNI Angkatan Darat dari Kodim 0608 Cianjur yang sedang menggelar kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dalam rangka percepatan pembangunan di daerah pedesaan.

Dandim 0608 Cianjur, Letkol CZI Hidayati

Selama satu bulan penuh para personil TNI dari Kodim 0608 Cianjur itu manunggal bersama rakyat dan menginap di rumah penduduk setempat. Respon positif tak hanya datang dari Pemerintah Daerah semata, berbagai kalangan seperti tokoh masyarakat juga menyambut program TMMD itu dengan baik.

Adalah Ustadz A. Jaya Sasmita, salah seorang tokoh masyarakat Desa Mekarlaksana Kecamatan Sindangbarang mengaku sangat berterimakasih kepada segenap jajaran Kodim 0608 Cianjur yang telah membantu masyarakat setempat melalui program TMMD.

Tokoh Masyarakat Desa Mekarlaksana (Ust. A Jaya Sasmita)

“Kami menghaturkan terimakasih kepada Kodim 0608 Cianjur yang telah membantu pembangunan di Desa Mekarlaksana melalui program TMMD. Hikmah dari kegiatan TMMD ini adalah terjalinnya silaturahmi antara masyarakat dengan anggota TNI dimana hasil kerja keras TNI melalui TMMD ini dapat dirasakan oleh masyarakat disini sehingga mampu mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera, maju dan mandiri, “kata Ustadz A. Jaya Sasmita, saat ditemui di kediamannya pada Minggu (8/4/18) pagi di Kampung Cihampelas  RT. 01 RW. 06 Desa Mekarlaksana Kecamatan Sindangbarang.

Ustadz A. Jaya Samita menambahkan, masyarakat Desa Mekarlaksana Kecamatan Sindangbarang tidak berkeberatan dengan hadirnya anggota TNI di daerahnya, mereka, kata dia, justru menyambut kehadiran para anggota TNI tersebut dengan sukacita.

“Justru warga disini merasa sangat bersyukur berbahagia. Semoga apa yang disumbangkan oleh TNI kepada masyarakat dan sebaliknya mendapatkan ridha dari Allah SWT dan menjadikan sebagai suatu amal ibadah, “paparnya.

Ustadz A. Jaya Sasmita juga mengaku berterimakasih kepada Dandim 0608 Cianjur yang telah memilih Desa Mekarlaksana sebagai Desa tempat digelarnya program tahunan TNI tersebut.

“Haturnuhun ibu Dandim 0608 Cianjur, Ibu Letkol (K) Hidayati, anu parantos ngawangun Desa Mekarlaksana, “ucapnya dalam bahasa sunda. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

60 Kali Bobol Rumah, Penjahat Asal Cibungur Karawang Wetan ini Meregang Nyawa Diterjang Timah Panas Polisi

Oleh: Riady Hidayat KARAWANG, TINTABIRU.COM – Seorang penjahat asal Kampung Cibungur Kelurahan Karawang Wetan Kecamatan …