Sabtu, Agustus 18th, 2018

Koramil 15 Sindangbarang Kabupaten Cianjur Ajak Ibu Hamil dan Balita Datangi Posyandu

Oleh: Hasby Ashshidiki

CIANJUR, TINTABIRU.COM – Salah seorang anggota Koramil 15 Sindangbarang Kabupaten Cianjur, Pelda Syukri, mengajak masyarakat Desa Mekarlaksana Kecamatan Sindangbarang untuk mengikuti  program Keluarga Berencana (KB).

Pelda Syukri memotivasi ibu hamil dan balita di Desa Mekarlaksana untuk memeriksakan kesehatannya di Posyandu

Ajakan yang dilakukan personil TNI berpangkat Pelda bersama Danramil Sindangbarang yang dibantu anggota Satgas TMMD lainnya itu dalam bentuk memotivasi ibu hamil dan keluarga yang memiliki  anak usia 0 s/d 5 tahun agar mau memeriksakan kesehatanya dengan cara mendatangi Posyandu yang ditangani oleh petugas kesehatan.

“Berkat motivasi itu ibu-ibu disini akhirnya mau mendatangi Posyandu. Para ibu itu kemudian mendapatkan pelayanan Kesehatan dan penyuluhan tentang Keluarga Berencana dari Petugas KB, “kata Pelda Syukri.

Pelda Syukri tengah membantu petugas posyandu menimbang balita

Dikatakan dia, keikutsertaannya dalam memotivasi masyarakat Kampung Panglayungan RT 03 RW 06 Desa Mekarlaksana Kecamatan Sindangbarang itu dilakukannya selain dalam rangka mensukseskan giat TMMD ke-101 Kodim 0608 Cianjur pada bidang nonfisik juga untuk membantu pemerintah pada bidang kesehatan dan KB.  (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

60 Kali Bobol Rumah, Penjahat Asal Cibungur Karawang Wetan ini Meregang Nyawa Diterjang Timah Panas Polisi

Oleh: Riady Hidayat KARAWANG, TINTABIRU.COM – Seorang penjahat asal Kampung Cibungur Kelurahan Karawang Wetan Kecamatan …