Sabtu, Agustus 18th, 2018

Kereeen!! Meski Sibuk dengan Tugas TMMD Bintara TNI ini Rela Luangkan Waktunya untuk Mengajar Baca Tulis Al-Qur’an

Oleh: Hasby Ashshidiki

ACEH BESAR, TINTABIRU.COM – Pepatah “Ilmu yang tidak diamalkan bagaikan pohon tak berbuah” menjadi inspirasi tersendiri bagi sosok seorang Bintara berpangkat Sertu yang bertugas pada TMMD 101 Reguler Kodim/ BS.

Disela kesibukannya sebagai anggota TNI yang bertugas pada TMMD 101 Reguler Kodim/ BS tahun 2018, Sertu Azhar rela meluangkan waktunya untuk mengajar baca tulis Al-Qur’an kepada anak-anak di Desa setempat

Disela-sela kesibukan dalam menjalankan tugasnya, Bintara TNI bernama Azhar itu selalu berbaur dan berbagi ilmu dengan masyarakat sekitar, khususnya dengan anak-anak santri di balai pengajian yang dikelola Irmawati (58) seorang Ibu warga Desa Aneuk Glee Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar.

Sebagai sosok prajurit yang religius, Sertu Azhar tidak pernah bosan untuk selalu berbagi Ilmu baca Al-Quran kepada yang lain. Hal itu dilakukannya selepas dia usai menjalankan tugasnya  pada Satgas TMMD 101 kodim/ BS,  yakni menjelang sore hari setelah shalat ‘Ashar.

“Usai kegiatan dilokasi TMMD, saya meluangkan waktu untuk mengajar baca tulis Al-Qur’an kepada anak-anak yang ada di Desa ini, “kata Bintara TNI ini dengan nada datar.

Dikatakan dia, menularkan ilmu kepada yang lain merupakan amal ibadah dan merupakan kegiatan yang sangat positif serta bermanfaat.

“Saya sangat senang bisa berbagi ilmu dengan anak-anak disini. Semoga ilmu yang saya tularkan bisa bermanfaat bagi mereka, terutama ilmu Agama, “ujar Azhar.

Sementara, pengelola sekaligus pengasuh balai pengajian tersebut, Irmawati, mengaku sangat berterimakasih dengan kehadiran anggota satgas TMMD yang kebetulan bertugas di daerahnya dan telah berkenan meluangkan waktunya untuk berbagi ilmu baca tulis Al-Qur’an kepada anak- anak binaannya.

“Tentunya kami sangat sangat senang dengan kehadiran para anggota satgas TMMD 101 kodim/ BS yang bertugas disini. Selain karena mereka mendermakan baktinya untuk pembangunan di daerah tempat kami tinggal, salah satu anggota satgas TMMD 101 kodim/ BS  juga ada yang berkenan meluangkan waktunya untuk membantu kami mengajar mengaji anak-anak disini. Semoga apa yang diajarkan oleh salah satu anggota TMMD 101 kodim/ BS ini akan menjadi ilmu yang berguna baik bagi agama, nusa dan bangsa, “pungkas Irmawati. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Perang Turki VS Amerika di Depan Mata

ANKARA, TINTABIRU.COM, Perang yang terjadi di Syiria tampaknya akan segera bergeser ke bagian utara. Perang …