Pertamina EP Aktifkan Kembali Sumur Minyak di Lokasi MB – 04

Oleh: Darsen Tajudin

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Pertamina EP akan mereaktivasi (mengaktifkan kembali) sumur minyak di MB – 04  yang BERLOKASI di Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang.

Dari 6 sumur minyak suspended (sumur minyak  nonaktif) hanya satu yang akan diaktifkan pada tahun 2018 ini. Demikian disampaikan Frans Humas Pertamina EP Wilayah Asset 3 Tambun Field di Kantor BKPH Cikiong KPH Purwakarta, Selasa (27/03/18) kemarin.

“Setelah serah terima asset MB – 04 dari PHE ONWJ ke Pertamina EP Asset 3 Tambun Field  pada Desember 2015 lalu, PEP akan mereaktivasi kembali beberapa sumur minyak yang berada di lokasi MB-04, tetapi untuk tahun ini hanya satu sumur saja yang akan diaktifkan, ”ujar Frans.

Acara soisialisasi yang digelar di Kantor BKPH Cikiong KPH Purwakarta itu dihadiri unsur Muspika dan  Waka Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwakarta Dicky Hermawan beserta jajarannya. Kapolsek Cibuaya Iptu Memet Suparta SH  beserta Kompol Yonif Ernando,  MP Kecamatan Cibuaya Deden Dulyaden dan  Kepala Desa Sedari Bisri Mustopa.

Inti dari sosialisasi yang digelar adalah pihak PEP merangkul semua stakeholder  karena akan dimualinya  pembangunan jembatan sepanjang 70 meter menuju lokasi sumur minyak MB – 04.

Waka Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwakarta menyampaikan pesan agar dalam kegiatan eksploitasi migas dikawasan hutan BKPH Cikiong tetap menjaga kelestarian  lingkungan.

“Kita mendukung kegiatan eksploitasi migas di MB-04, sebab Industri Minyak dan Gas Bumi merupakan sektor penting dalam pembangunan nasional, tetapi fungsi hutan juga tidak kalah pentingnya.  Karena itu, kita akan terus melakukan pengawasan  terhadap kegiatan pembangunan jembatan hingga eskploitasi, tujuannya untuk meminimalisir  dampak dari kerusakan lingkungan, meski Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan  (IPPKH)  sudah kita terima, ”jelas Dicky.

Sementara itu, Kapolsek Cibuaya Iptu Memet Suparta SH menyampaikan himbauan Kamtibmas agar masyarakat selalu waspada terhadap kejahatan. Menurut Kapolsek, Desa Sedari tidak seperti dulu, karena akses jalan yang nyaman untuk dilalui sehingga menyebabkan rawan kejahatan.

“Saya mengimbau kepada semua yang hadir disini, terutama  pelaksana proyek  agar selalu waspada dan tetap meningkatkan Kamtibmas. Sebab Keamanan, Ketertiban Masyarakat tidak hanya bertumpu pada Kepolisian  saja, tetapi semuanya harus sinergis  untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di lokasi proyek dan sekitarnya,  itulah  perlunya  partisipasi dari semua pihak, ”papar Kapolsek Cibuaya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: