Senin, Oktober 22nd, 2018

Forkam Siap Berdedikasi Bantu Masyarakat

Oleh: Hasby Asshidiqi

BOGOR, TINTABIRU.COM – Dalam rangka kegiatan HUT ke-5 FORKAM (Forum Komunikasi Antar Masyarakat) Korem 061/Suryakancana Bogor menggelar kegiatan Long March dan Pengkaderan Forkam dengan tema “Nyaba Leuweung”.

Acara ini digelar di Kampung Salaka Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor. Minggu (25/3).

Forkam didirikan oleh Kolonel Inf Agus Rohman Danrem 061/Sk pada tanggal 13 April 2013 dan pelantikannya dilaksanakan di Aula Suryakancana Korem 061/Sk.

Ketua Pembina Harian Forkam Korem 061/Suryakancana Kapten Chb. Endang Soepandi menyatakan, Forkam adalah ormas sosial yang bergerak di bidang komunikasi yang diharapkan bisa berkontribusi dengan cara memberikan informasi mengenai bencana alam, gangguan ketertiban dan keamanan, kemacetan dan lain-lain.

Dikatakan dia,  Forkam lebih fokus pada massalah komunikasi dan informasi sesuai dengan perlengkapan komunikasi yang dimiliki.

“Saat ini anggota Forkam yang aktif tercatat ada sekitar 168 orang yang dalam pelaksanaan kegiatannya dibina oleh Detasemen Perhubungan Korem 061/Sk, “katanya.

Menurutnya, kegiatan ini adalah untuk meningkatkan silahturahmi sesama anggota untuk melatih kembali kemampuan yang dimiliki anggota Forkam dalam hal komunikasi serta melatih fisik mereka dengan kegiatan Long March sejauh 4 Km di mulai dari lapangan bola Loa tamansari Kabupaten Bogor dan finis di Kampung wisata Salaka.

“Dengan HUT ke-5 kami harapkan Forkam lebih dikenal oleh masyrakat dan secara maksimal kita dapat membantu masyarakat di wilayah Korem 061/Sk, “pungkasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

60 Kali Bobol Rumah, Penjahat Asal Cibungur Karawang Wetan ini Meregang Nyawa Diterjang Timah Panas Polisi

Oleh: Riady Hidayat KARAWANG, TINTABIRU.COM – Seorang penjahat asal Kampung Cibungur Kelurahan Karawang Wetan Kecamatan …