Ditanya Perihal Tewasnya Aiptu Tomo Gunadi Kapolres Karawang Pilih Bungkam

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan memilih bungkam saat ditanya mengenai tewasnya Aiptu Tomo Gunadi, salah seorang anggota reserse unit tipikor yang diduga bunuh diri di dalam mobil milik Satuan Tahanan dan Barang Bukti ( Sat Tahti) dengan luka bocor di kepalanya sementara di sampingnya ditemukan senjata api milik korban.

Aiptu Tomo Gunadi semasa hidup

“Saya tidak mau menjawab yang itu, saya hanya mau menjawab press realease yang sekarang saja, “kata AKBP Hendy F Kurniawan, sesaat setelah menggelar jumpa pers terkait penetapan status tersangka Sinta (27), seorang ibu kandung yang menjadi pelaku penganiayaan terhadap balitanya yang bernama Calista, di halaman Mapolsek Karawang Kota, Kamis (22/3/18) petang.

Dengan wajah tidak bersahabat, mantan Wadir Res Krimum Polda Metro Jaya yang kini menjadi orang nomor satu di jajaran Polres Karawang itu tidak berkenan menjawab pertanyaan tintabiru.com, perihal kematian anak buahnya tersebut.

Halaman parkir Polres Karawang yang menjadi Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung dipolice line

“Masalah itu jangan dulu ditanyakan ke Pak Kapolres kang, karena sekarang Pak Kapolres dalam keadaan sedang berduka, “cegah Kasubag Humas Polres Karawang, AKP Marjani, seraya melarang tintabiru.com yang akan menanyakan kembali perihal kematian Aiptu Tomo Gunadi kepada pimpinannya.

Selaku perwira pertama (Pama) yang bertugas mengatur masalah pemberitaan di Polres Karawang, Marjani berjanji akan segera menggelar jumpa pers terkait kematian Aiptu Tomo Gunadi.

“Pada waktunya nanti, kami akan menggelar press realease lagi terkait kematian itu, “tambah Marjani.

Tidak hanya Kapolres Karawang yang memilih bungkam terkait tewasnya anggota reserse unit tipikor tersebut, sejumlah perwira polisi lainnya juga memilih tutup mulut saat ditanya mengenai kematian pria kelahiran asal Madiun itu.

Informasi yang berhasil dihimpun tintabiru.com menyebutkan, calon perwira polisi itu akan dikebumikan di pemakaman umum yang berada di dekat rumahnya di daerah Sukaseuri Kecamatan Cikampek.

Hingga berita ini dipublikasikan, belum diketahui secara pasti motif korban menembakkan senpi ke kepalanya sendiri hingga ia tewas akibat timah panas yang bersarang di kepalanya . (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: 

One Response

Comments are closed.