Sabtu, Agustus 18th, 2018

Belum Kantongi Ijin Warga Sukaharja Desak Pemkab Karawang Tutup Pembangunan Perum Cluster Padi Village

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Sejumlah warga Desa Sukaharja Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten  Karawang mengaku geram dengan pembangunan perumahan Cluster Padi Village  yang ada di wilayah mereka. Pasalnya, perumahan cluster tersebut diduga belum memiliki ijin dari dinas terkait.

Salah seorang warga mengatakan, sebelum proyek pembangunan perumahan itu berjalan, harusnya pihak developer terlebih dahulu mengantongi ijin yang diterbitkan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karawang.

“Sebenarnya kami mendukung dengan pembangunan perumahan yang ada di wilayah kami. Namun, selaku warga Desa Sukaharja, kami kecewa dengan pengembang yang hanya memikirkan keuntungan semata dan tidak memikirkan dampak lingkungan yang akan terjadi di kemudian hari, “kata Jojo (35) warga setempat, saat berbincang dengan tintabiru.com, Kamis (15/3/18) sore.

Dikatakan, setelah dilakukan pengecekan ke dinas terkait, ternyata ijin pembangunan perumahan cluster tersebut belum diterbitkan pihak DPMPTSP.

“Setelah kami melakukan pengecekan ke DPMPTSP Karawang, ternyata kami mendapatkan informasi bahwa ijin pembangunan Perumahan Cluster Padi Village yang dikelola PT. Dian Karya itu baru diajukan. Sehingga kami yakin ijin lainnya seperti ijin Amdal Lalin dan sebagainya juga belum ada, “ujarnya.

Selaku warga Desa Sukaharja Kecamatan Telukjambe Timur, Jojo meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang untuk segera menghentikan proyek pembangunan perumahan tersebut.

“Kami adalah warga asli Desa ini. Kami tidak akan diam jika ada pihak luar dengan seenaknya melakukan pembangunan tanpa terlebih dahulu mengkaji dampak sosial yang akan ditimbulkan. Kami akan mendesak kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang untuk menghentikan sementara proyek pembangunan perumahan tersebut sampai ijin dari dinas terkait dikantongi oleh pihak developer, “tegasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Warga Sindangbarang Terus Gotong Royong Sukseskan TMMD ke-101 Tahun 2018

Oleh: Hasby Ashshidiki CIANJUR, TINTABIRU.COM – Kodim 0608 Kabupaten Cianjur bersama Polri dan masyarakat terus …