Senin, September 24th, 2018

Polsek Ciampel Bekuk Pelaku Pengeroyokan Anggota TNI Setelah 3 Tahun Jadi Buronan Polda Jabar

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Buronan Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) Kamis (8/3/18) sore dibekuk anggota Mapolsek Ciampel Kabupaten Karawang.

Agus alias Agus Tato

Sejak menjadi buronan Dit Res Krimum Polda Jabar atas kasus pengeroyokan terhadap anggota TNI pada 2016 lalu, tersangka bernama Agus Tato itu diketahui selalu berpindah-pindah tempat sehingga pihak Kepolisian kesulitan menangkap pelaku.

“Kami menangkap tersangka di kediamannya yang berlokasi di Gang Kaliber Desa Cikampek Utara Kecamatan Kotabaru pada Kamis (8/3/18) sore lalu. Penangkapan tersangka berdasarkan atas laporan korban. Namun kasus yang menjeratnya adalah kasus lain yakni penggelapan kendaraan roda empat. Namun, pelaku juga telah di BAP oleh Dit Res Krimum Polda Jabar atas kasus pengeroyokan terhadap anggota TNI pada 2016 lalu, “kata Kanit Reskrim Polsek Ciampel, Ipda Iwan Budijanto, saat berbincang dengan tintabiru.com, Selasa (13/3/18) sore.

Surat Daftar Pencarian Orang

Dikatakan, kendaraan roda empat yang digelapkan adalah milik anggota TNI yang dikeroyok tersangka dengan beberapa pelaku lainnya yang menyebabkan korban mengalami luka parah dengan beberapa luka sabetan dan tusukan senjata tajam.

Informasi yang berhasil dihimpun tintabiru.com menyebutkan, anggota TNI yang menjadi korban pengeroyokan salah satu buronan Polda Jabar ini adalah anggota Bintara TNI yang bertugas sebagai staf Administrasi Veteran (Minvet) di Kabupaten Karawang.

Kapolsek Ciampel AKP Ricky Adipratama

“Tersangka kami jerat dengan pasal 372 atas kasus penggelapan kendaraan roda empat yang dilakukannya. Sementara, tersangka yang ternyata telah menjadi DPO Polda Jabar adalah pengembangan dari kasus lainnya, “kata Kapolsek Ciampel, AKP Ricky Adipratama.

Orang nomor satu di jajaran Kepolisian Sektor Ciampel itu tidak berkenan memberikan ijin saat tintabiru.com meminta untuk bisa mewawancarai tersangka.

“Maaf tidak bisa kang, karena kami belum mendapatkan perintah dari pak Kapolres, “ujar Ricky Adipratama.

Meski pelaku pengeroyokan terhadap anggota TNI yang telah 3 tahun menjadi buronan Polda Jabar itu kini telah ditahan di Mapolsek Ciampel atas kasus yang berbeda, namun, Kapolres Karawang, AKBP Hendy Febrianto Kurniawan, yang disebut sebagai salah satu Kapolres paling berani di Indonesia hingga saat ini belum berani menggelar jumpa pers terkait penahanan tersangka. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Anggota Sat Res Narkoba Polres Karawang Ngaco!! Kejar Bandar Shabu Malah Salah Tangkap, Korban Diinterogasi Hingga Dianiaya

Oleh: Dadang Aripudin KARAWANG, TINTABIRU.COM – Oknum anggota Sat Res Narkoba Polres Karawang ngaco!! Seorang …