KH. Mamduh Mastari “Ulama Kharismatik Karawang” Tutup Usia

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Masyarakat Kabupaten Karawang berduka. Salah satu ulama kharismatik bernama KH. Mamduh Mastari Bin Sarian yang menjadi kiblat ilmu pengetahuan agama tutup usia pada Sabtu (10/3/18) siang.

Hingga Minggu (11/3/18) dinihari, lantunan kitab suci Al-Qur’an yang dibacakan para pelayat masih terus menggema disisi jenazah Almarhum Almaghfurlah KH. Mamduh Mastari Bin Sarian

Kabar wafatnya KH. Mamduh Mastari Bin Sarian pada Sabtu (10/3/18) siang sekitar pukul 13:30 WIB pasca menjalani perawatan di rumah sakit Lira Medika langsung menyebar ke berbagai daerah yang ada di Purwasuka dan Jabodetabek.

Pendiri sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Tahfidhul Qur’an “Tarbiyatul Wildan”  yang berlokasi di Jalan Irigasi Desa Sukamerta Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang itu wafat setelah sebelumnya harus menjalani perawatan selama enam hari di rumah sakit Lira Medika Lamaran Karawang.

KH. Mamduh Mastari saat masih menjalani perawatan medis di rumah sakit Lira Medika Lamaran Karawang

“Wafatnya sekitar pukul 13:30 WIB di rumah sakit Lira Medika Lamaran. Namun jenazahnya baru sampai ke rumah duka sekitar pukul 16:00 WIB, “kata Okis Saputra, salah seorang yang bertakziyah kepada Almaghfurlah KH. Mamduh Mastari, Sabtu (10/3/18) malam.

BERITA TERKAIT KLIK DISINI: Jenazah Almarhum Almaghfurlah KH. Mamduh Mastari Masih Terlihat Segar

Informasi yang berhasil dihimpun tintabiru.com menyebutkan, sebelum menjalani perawatan di rumah sakit Lira Medika, Almaghfurlah KH. Mamduh Mastari Bin Sarian tidak memiliki riwayat menderita penyakit apapun.

“Kabar yang saya terima, sebelumnya Almaghfurlah tidak menderita penyakit apapun. Namun suatu hari Almaghfurlah terjatuh di kamar mandi pribadinya, sehingga beberapa hari kemudian beliau langsung dirawat di rumah sakit Lira Medika hingga menghembuskan nafas terakhirnya, “ujarnya.

BERITA TERKAIT KLIK DISINI: Ada Yang Ganjil Saat Ribuan Jama’ah Iringi Pelepasan Jenazah Almaghfurlah KH. Mamduh Mastari

Pantauan tintabiru.com di rumah duka di komplek Pondok Pesantren Tahfidhul Qur’an “Tarbiyatul Wildan” hingga Minggu (11/3/18) dinihari sekitar pukul 01:00 WB, para pelayat yang datang untuk bertakziyah kepada Almarhum Almaghfurlah KH. Mamduh Mastari Bin Sarian terus berdatangan tanpa henti.

Lantunan kitab suci Al-Qur’an yang dibacakan para pelayat, baik yang berasal dari warga sekitar, para santri, alumni ataupun kaum muslimin yang datang dari berbagai daerah terus menggema disisi jenazah Almaghfurlah KH. Mamduh Mastari Bin Sarian.

Rencananya, jenazah Almarhum Almaghfurlah KH. Mamduh Mastari Bin Sarian akan disholatkan pada Minggu (11/3/18) pagi sekitar pukul 07:00 WIB dan akan dikebumikan di pemakaman keluarga sekitar pukul 08:00 WIB. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: 

2 Responses

Comments are closed.