Kamis, Desember 13th, 2018

Apes!! Bermaksud Mau Lapor Warga di Rengasdengklok Malah Disemprot Kapolsek

Oleh: Sigit Ernowo

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Sejumlah warga yang hendak melaporkan gangguan keamanan dan ketertiban ke Mapolsek Rengasdengklok pada Jum’at (9/3/18) malam terpaksa harus menerima makian dari Kapolsek Rengasdengklok, Kompol Suparno SH, karena dianggap memarkirkan kendaraannya di halaman Mapolsek Rengasdengklok secara sembarangan.

Sebelum laporan diterima, warga terpaksa harus menunggu beberapa saat di ruang tunggu pelayanan dan pengaduan Mapolsek Rengasdengklok

Beberapa warga pemilik sepeda motor bahkan  masih terus dicaci maki oleh sang Kapolsek saat mereka memindahkan sepeda motornya.

Salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian, Asep (40) mengatakan, sepeda motor warga yang terparkir di depan ruang pelayanan dan pengaduan Mapolsek Rengasdengklok itu dianggap menghalangi jalan mobil dinas yang digunakan orang nomor satu di Mapolsek Rengasdengklok itu.

Kontan saja, Perwira Menengah Polisi berpangkat Kompol itu langsung  mencaci maki para pemilik sepeda motor yang dianggap sembarangan dalam memarkirkan kendaraannya.

“Sebenarnya warga tidak bermaksud memarkirkan sepeda motor mereka secara sembarangan. mereka justru memarkirkan kendaraannya persis dibelakang sepeda motor petugas piket yang sudah terparkir lebih dahulu. Warga bahkan membariskan motor mereka agar terlihat rapih. Namun mereka tidak menyangka kendaraan mereka akan menghalangi mobil Pak Kapolsek,”kata  Asep.

Asep menambahkan, kedatangan warga yang akan melaporkan gangguan kamtibmas ke Mapolsek Rengasdengklok itu kemudian diminta untuk menunggu karena petugas yang piket malam hari belum datang karena tengah menangani laporan warga di tempat lain.

Warga yang akan membuat laporan pun tidak ada niatan untuk berlama-lama di Mapolsek Rengasdengklok. Mereka bahkan tidak bermaksud memarkirkan kendaraan mereka sehingga harus mendapatkan cacian dan makian dari Kapolsek setempat.

“Kalau saja tidak ada kejadian di tempat lain maka laporan kami bisa langsung diterima petugas jaga malam dengan segera, sehingga kami dan warga lainnya tidak akan mendapatkan makian dari orang nomor satu di Mapolsek Rengasdengklok ini, “keluhnya.

Usai laporan diterima, Kapolsek Rengasdengklok Kompol Suparno SH menyatakan telah menerima laporan dari sejumlah masyarakat    terkait adanya gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Rengasdengklok.

Selanjutnya, Kapolsek Rengasdengklok meminta kepada masyarakat yang masih berkerumun di halaman Mapolsek Rengasdengklok untuk segera membubarkan diri.

“Laporannya telah diterima oleh anggota kami. Jadi sekarang lebih baik pulang dan tidak berkerumun disini, “tegas Kompol Suparno. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Partai Gerindra Ajak Masyarakat Rebut Kekuasaan

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Ribuan massa dari pengurus dan simpatisan partai Gerindra Kabupaten …