Bupati Karawang Hadiri Seminar Nasional Penegakkan Hukum di Indonesia

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana Kamis (8/3/18) pagi menghadiri Seminar Nasional Call For Paper  yang bertema “Fenomena Penegakan Hukum di Indonesia dalam Prespektif Hukum Pidana, Hukum Bisnis dan Hukum Tata Negara” yang digelar oleh Fakultas Hukum Unsika beretempat di Britz Hotel Karawang.

Diskusi yang digelar para mahasiswa Fakultas Hukum Unsika ini menghadirkan para pembicara diantaranya adalah Dr. Reka Dewantara SH, MH, Seorang dosen dan peneliti Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, Dr. Syofyan Iskandar. SH, MH, seorang  hakim di Pengadilan Tata Usaha  Negara Semarang serta Prof. Edi Setiadi, SH, MH, seorang Rektor dan pakar Hukum Pidana di Universitas Hukum Bandung.

Selain dihadiri Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, diskusi yang digelar juga dihadiri unsur pimpinan Forkominda Kabupaten Karawang serta undangan lainnya.

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana saat menyampaikan sambutan pada “Seminar Nasional Penegakkan Hukum di Indonesia” yang digelar Fakultas Hukum Unsika

Dalam sambutannya, Bupati Cellica Nurrachadiana menyampaikan bahwa hukum di Indonesia sangat dinamis, artinya yang dulu tidak ada namun pada era sekarang menjadi ada seperti hukum tentang IT.

“Sekarang kita dapat merasakan bahwa hukum di Indonesia sangatlah dinamis. Dulu tidak ada hukum yang mengatur tentang IT dan Medsos tapi seiring waktu semua itu kemudian ada tatanan hukumnya, “kata Cellica Nurrachadina dalam sambutannya.

Kepada semua yang hadir Bupati Karawang berharap melalui seminar yang digelar semuanya mendapatkan input dan masukan pengetahuan yang mencerahkan agar bisa menambah wawasan tentang hukum di Indonesia.

“Kami sangat berharap, tentunya melalui seminar ini kita mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru tentang tatanan hukum di Indonesia, apalagi secara pribadi basic saya adalah seorang dokter, tentunya sangat mengharapkan masukan dari para guru besar ilmu hukum yang hadir saat ini, “tegasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: