Sabtu, Agustus 18th, 2018

Deddy Mizwar Temui Komunitas Para Pecinta Lingkungan di Karawang

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Wakil Gubernur Jawa Barat yang saat ini menjadi Calon Gubernur pada Pilgub Jabar 2018, Deddy Mizwar, Minggu (4/3/18) sore mengunjungi para Komunitas Lingkungan yang ada di Kabupaten Karawang.

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar, saat menemui komunitas para Pecinta Lingkungan di Karawang

Dalam kunjungannya di warung DAS KOPI yang terletak di Jalan Veteran pinggir irigasi KW 6 Karawang Timur, pria yang menjadi pemeran utama sinetron Para Pencari Tuhan (PPT) itu berjanji, jika dirinya memenangi Pilgub Jabar 2018, dirinya akan lebih memberdayakan komunitas para Pecinta Lingkungan.

“Keberadaan komunitas para Pecinta Lingkungan ini sangat membantu dalam mengawasi, menjaga dan mengedukasi masyarakat berkaitan dengan issue strategis kerusakan lingkungan. Meski komunitas ini sesungguhnya telah diberdayakan, namun jika kami memenangi Pilgub Jabar 2018, komunitas para Pecinta Lingkungan ini akan lebih kami berdayakan lagi, “kata Deddy Mizwar kepada para wartawan.

Peduli lingkungan, Deddy Mizwar turut menanam pohon bambu di pinggir irigasi KW 6 Karawang Timur

Deddy Mizwar menjelaskan mengenai pentingnya eksistensi para Pecinta Lingkungan yang memiliki andil besar dalam menyelamatkan lingkungan hidup di Provinsi Jawa Barat.

“Komunitas para Pecinta Lingkungan selalu bersemangat dalam mengawasi kerusakan lingkungan  seperti kerusakan alam akibat eksplorasi yang dilakukan para penambang yang tidak memiliki ijin maupun para penambang yang memiliki ijin namun mereka melakukan eksplorasi secara sembarangan. Mereka juga aktif meneriakkan pencemaran sungai Citarum. Jadi, kalau bukan mereka yang mengawasi secara langsung, kepada siapa kita percayakan. Keadaan ini sangat sulit jika kita hanya bersandar kepada aparat saja, “ucapnya.

Pria yang lebih akrab disapa Naga Bonar ini memaparkan bahwa masalah yang berkaitan dengan kerusakan alam seperti pencemaran sungai Citarum bukan hanya menjadi masalah bagi masyarakat yang ada di daerah Bandung semata.

“Ini adalah masalah bersama semua masyarakat Jawa Barat. Walaupun disana ada Waduk Cirata dan Jatiluhur, namun masalah pencemaran sungai Citarum adalah masalah  kelangsungan hidup sekian juta orang yang ketergantungan dengan Citarum, “ungkapnya.

Deddy memaparkan issue mengenai kerusakan lingkungan tidak hanya menjadi issue lokal namun telah menjadi issue regional bahkan nasional.

“Dulu issue mengenai kerusakan lingkungan yang diangkat para Pecinta Lingkungan hanya berjalan sendiri-sendiri atau masih lokal. Namun sekarang sudah menjadi issue regional bahkan nasional. Para Pecinta Lingkungan yang ada di berbagai daerah seperti di Karawang, Cirebon, Bandung Raya, Garut dan lainnya mereka sekarang mudah melakukan komunikasi. Para Pecinta Lingkungan yang ada di berbagai daerah sekarang bisa berkomunikasi satu sama lain. Jadi, setiap ada persoalan di suatu tempat mereka membahasnya secara bersama. Misalnya ada masalah di Kabupaten Garut, bukan hanya orang Garut saja yang membahas masalah itu, namun semua komunitas para Pecinta lingkungan yang ada di Jawa Barat juga turut membahas masalah tersebut secara bersama-sama, “pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Deddy Mizwar juga menanam pohon bambu di pinggiran irigasi KW 6 Karawang Timur, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan di Kabupaten Karawang. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Koramil 15 Sindangbarang Kabupaten Cianjur Ajak Ibu Hamil dan Balita Datangi Posyandu

Oleh: Hasby Ashshidiki CIANJUR, TINTABIRU.COM – Salah seorang anggota Koramil 15 Sindangbarang Kabupaten Cianjur, Pelda …