Selasa, September 25th, 2018

Sekretaris DPRD Karawang Terima Perwakilan Demo Mahasiswa Tolak Revisi UU MD3

Oleh: Riady Hidayat

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Sekretaris DPRD Kabupaten Karawang, Agus Mulyana SE, Kamis (1/3/18) siang menerima perwakilan massa pendemo dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kabupaten Karawang yang menolak revisi UU MD3.

Sekretaris DPRD Kabupaten Karawang, Agus Mulyana, saat menemui Perwakilan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia

Agus Mulyana, SE menerima perwakilan massa aksi dan mendengarkan aspirasi mereka melalui hearing yang digelar di gedung sekretariat sementara DPRD Karawang, Jalan Raya Terusan Tanjungpura – Klari, Karawang.

Sebelumnya, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Karawang menggelar aksi unjuk rasa dengan cara membakar ban di depan gedung wakil rakyat tersebut.

Para mahasiswa ini menuntut agar DPRD Karawang menyuarakan aspirasi mereka ke DPRI RI untuk menolak revisi Undang-Undang MPR, DPR-RI, DPD-RI dan DPRD (MD3) yang dinilai telah mencederai nilai demokrasi.

“Revisi UU MD3 telah mencederai semangat demokrasi Indonesia, ”kata Hary Priatna, Ketua Umum PMII Karawang kepada sejumlah wartawan.

Hary menambahkan bahwa PMII Karawang juga menolak tegas pasal-pasal yang bertentangan dengan nilai-nilai demokrasi. Menurut dia, setiap warga negara berhak untuk mengkritisi kinerja anggota dan lembaga DPR. Apalagi, kinerja para wakil rakyat saat ini sangat disorot oleh masyarakat.

“Kami meminta presiden Jokowi untuk menolak revisi UU MD3, dan segera mengesahkan Perpu untuk menolaknya,”lanjutnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Belum Lunasi Pembayaran Siswi SMAN I Rengasdengklok Terancam Tak Bisa Ikut UN

Oleh: Darsen Tajudin KARAWANG, TINTABIRU.COM – Seorang siswi kelas XII SMAN 1 Rengasdengklok Kabupaten Karawang …