Senin, Oktober 22nd, 2018

Dedi Mulyadi Kunjungi Korban Banjir Bandang Ciledug Kabupaten Cirebon

Oleh: Hasan Basri

CIREBON, TINTABIRU.COM – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, Kamis (1/3/18) siang mengunjungi korban bencana banjir bandang di Desa Ciledug Lor, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, saat mengunjungi korban banjir bandang di Desa Ciledug Lor Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon, Kamis (1/3/18)

Sebelum sampai ke lokasi bencana, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat yang mendampingi Deddy Mizwar itu berhenti di sebuah pasar untuk membeli peralatan mandi yang akan disumbangkan kepada para korban banjir bandang.

Diketahui, pada  Jumat (23/2/18) lalu,  ribuan rumah di Desa Ciledug Lor Kecamatan Cildeug Kabupaten Cirebon terendam banjir akibat meluapnya Sungai Cisanggarung pasca diguyur hujan deras sehari semalam.

Salah seorang warga setempat yang menjadi korban banjir bandang, Budi Sutrisno (46), meminta secara langsung kepada Dedi Mulyadi agar calon wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 4 itu membantu para korban dengan membelikan peralatan mandi.

“Pak, tolong belikan kami peralatan mandi. Karena kami dan para korban banjir lainnya kesulitan mendapatkan peralatan untuk mandi. Semua harta benda kami terendam dan terbawa oleh banjir, ”kata Budi Sutrisno saat bertemu dengan Dedi Mulyadi di lokasi bencana banjir bandang Ciledug.

Melihat langsung para korban banjir yang kesulitan itu, hati Dedi Mulyadi langsung terenyuh dan bergegas pergi ke pasar untuk membeli peralatan mandi, alat tulis dan celana dalam yang diperuntukkan bagi para korban banjir tersebut.

Kepala Dusun Ciledug Lor, Sudin, mengatakan banjir bandang yang melanda kampungnya tersebut terjadi pada waktu malam hari. Air dari sungai Cisanggarung langsung menerjang ribuan rumah di perkampungannya dan melanda pemukiman lainnya yang ada di tujuh Desa di wilayah Kecamatan Ciledug.

“Saat banjir bandang datang, derasnya arus air mampu menenggelamkan rumah-rumah warga disini. Namun Alhmadulillah, hari ini banjirnya sudah mulai surut, ”katanya.

Dedi Mulyadi sengaja mengunjungi lokasi banjir bandang di Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon, karena ia memiliki banyak teman dan saudara yang tinggal di Kecamatan tersebut.

Kunjungan Dedi Mulyadi ke lokasi banjir bandang didampingi sesepuh Pondok Pesantren Benda Kerep, KH. Dudung. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

60 Kali Bobol Rumah, Penjahat Asal Cibungur Karawang Wetan ini Meregang Nyawa Diterjang Timah Panas Polisi

Oleh: Riady Hidayat KARAWANG, TINTABIRU.COM – Seorang penjahat asal Kampung Cibungur Kelurahan Karawang Wetan Kecamatan …