Minggu, Oktober 21st, 2018

Kadinsos Karawang Minta Takaran Rastra Untuk Keluarga Penerima Manfaat Tidak Dikurangi

Oleh: Topik Haryadi

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karawang, Setya Darma, meminta kepada semua yang terlibat dalam pembagian Beras Sejahtera (Rastra) agar tidak mengurangi jumlah pembagian rastra bagi setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karawang (Setya Dharma) meminta pihak yang terlibat pembagian rastra tidak mengurangi jumlah takaran beras sejahtera

“Takaran rastra untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah 10 Kg, jadi itu tidak boleh lebih ataupun kurang, “kata Setya Dharma usai menghadiri kunjungan Menteri Sosial RI, Idrus Marham, di Aula Husni Hamid Komplek Pemda Karawang, Kamis (1/3/18) sore.

Setya Dharma menegaskan, pembagian 10 Kg rastra bagi setiap KPM adalah aturan baku yang tidak boleh dirubah oleh siapapun.

“Ini aturan baku, siapapun tidak boleh merubahnya karena ada sanksi hukum bagi yang melakukan penyimpangan, “ucapnya.

Dikatakan, pihak Dinas Sosial Kabupaten Karawang akan merespon dengan cepat jika ditemukan adanya indikasi penyimpangan rastra oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Jika ada penyimpangan dalam pembagian rastra, laporkan saja kepada kami. Kami siap menindak lanjuti temuan teman-teman di lapangan, “tegasnya.

Orang nomor satu di Dinas Sosial Kabupaten Karawang ini mengaku tidak menutup mata mengenai perbedaan data dan realita dari jumlah KPM yang sesungguhnya.

“Kedepan, kami akan memperbaharui data dan kuota para KPM. Artinya, Pemerintah Daerah dipastikan akan menambah jumlah kuota para Keluarga Penerima Manfaat dari beras sejahtera. Hal itu dilakukan karena dinamika status sosial yang terjadi di masyarakat terus mengalami perubahan, “pungkasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Perang Turki VS Amerika di Depan Mata

ANKARA, TINTABIRU.COM, Perang yang terjadi di Syiria tampaknya akan segera bergeser ke bagian utara. Perang …