Jalan di Depan Rumah Dinas Bupati Karawang Jadi Langganan Banjir, Ferry Alexi: Kan Ada Anggaran Perawatan Drainasse!!

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Hujan yang mengguyur Kota Karawang pada Kamis (1/3/18) petang mengakibatkan jalan yang ada di sepanjang komplek rumah dinas Bupati Karawang digenangi banjir.

Diguyur hujan sebentar jalan di depan rumah dinas Bupati Karawang langsung digenangi air

Kawasan elit Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang ini menjadi daerah langganan banjir, meski hujan yang turun kurang dari satu jam.

Akibatnya, sejumlah kendaraan bermotor yang melewati areal ini harus ekstra hati-hati saat melintasi kawasan yang berdampingan dengan Markas Komando Daerah Militer 0604 Karawang tersebut.

“Jalan ini kan berada di depan rumah dinas Bupati Karawang, masak harus selalu Kebanjiran?, “kata Ketua DPD Baja Perindo Provinsi Jawa Barat, Ferry Alexi Dharmawan saat berbincang dengan tintabiru.com, Kamis (1/3/18) malam.

Ferry mempertanyakan kinerja Kepala Bagian Umum Setda Karawang yang terkesan cuek dengan seringnya banjir yang melanda di sepanjang jalan dekat kediaman orang nomor satu Karawang tersebut.

“Harusnya Kabag Umum turun ke lokasi untuk melihat daerah langanan banjir yang terjadi di depan rumah dinas Bupati Karawang. Selain sebagai kawasan elit Pemerintahan Daerah, kawasan  tersebut juga berdekatan dengan kawasan militer, “ucapnya.

Ferry juga mempertanyakan anggaran perawatan drainasse yang dianggapnya tidak terserap dengan baik.

“Kan ada anggaran perawatan drainasse, kemana larinya anggaran perawatan tersebut ?, “ucapanya.

Lambannya penanganan banjir di kawasan tersebut membuat banyak pihak mempertanyakan kinerja Cellica-Jimmy yang telah 3 tahun memimpin Kabupaten berjuluk Kota Pangkal Perjuangan itu.

“Terus terang saya sangat prihatin sekali karena kejadian ini terus berulang. Bagaimana bisa menangani banjir yang terjadi di Desa-Desa yang ada di wilayah Kabupaten Karawang jika penanganan banjir yang terjadi di kawasan elit Pemerintahan Daerah saja lamban ditangani, “tegasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: