Lagi!! Sindikat Curanmor Asal Lampung Tewas Didor Tim Anaconda Polres Karawang

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Tim Anaconda Polres Karawang kembali menembak mati satu dari dua pelaku spesialis pencurian kendaraan motor yang terparkir di halaman klinik Griya Medika depan  Perumahan Griya.

Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan saat memasuki ruang forensik RSUD untuk melihat jenazah Lidin alias Kuceng

Penjahat berinisial LD alias Lidin alias Kuceng yang lahir di Lampung Timur pada 1 Mei 1981 itu tewas seketika setelah Tim Anaconda Polres Karawang melepaskan timah panasnya ke tubuh pelaku. Sementara, teman pelaku bernama HP  alias Cemong terpaksa harus berjalan dengan kondisi pincang setelah petugas Kepolisian menembak kakinya, karena tersangka berusaha melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata tajam jenis golok saat akan ditangkap.

“Dalam proses penangkapan terhadap pelaku, Lidin alias Kuceng melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata api jenis revolver rakitan sehingga anggota kami melakukan tindakan tegas, terarah dan terukur yang mengakibatkan pelaku meninggal dunia di tempat, “kata AKBP Hendy Febrianto Kurniawan saat menggelar jumpa pers dengan sejumlah wartawan di depan ruang forensik RSUD Karawang, Rabu (27/2/18) sore.

Dikatakan Hendy, pelaku merupakan residivis jaringan asal lampung yang melakukan aksi kejahatannya di wilayah Kabupaten Karawang. Lidin alias Kuceng juga diketahui merupakan penjahat sadis dan kawakan karena telah melakukan aksinya lebih dari lima puluh kali dan tak segan untuk melukai para korbannya.

“Lidin alias Kuceng dan HP alias Cemong merupakan residivis yang tak segan untuk melukai para korbannya, “tegas Kapolres.

Lidin alias Kuceng merupakan warga KP. Jabung RT 01 RW 02 Desa Jabung Kec. Jabung Kabupaten Lampung Timur. Sementara, HP alias Cemong merupakan warga Kp. Gulampok RT. 11 RW 12 Desa Rangdumulya Kec. Pedes Kabupaten Karawang.

Dari penangkapan yang dilakukan, petugas berhasil menyita barang bukti berupa 1 unit sepeda motor jenis Vario warna putih dengan Nopol T 3369 PA, 1 unit sepeda motor Yamaha jenis Vixion dengan Nopol T 3708 NN, 1 buah senjata api rakitan jenis revolver,  1 buah kunci letter T dan 3 buah telphon celluler. (*)

Berikut videonya:

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: