Wakil Rakyat dan Pejabat Disdikpora Beda Pendapat Soal Proyek Pemagaran SMPN3 Rengasdengklok

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Kisruhnya proyek pemagaran dan pengurugan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Rengasdengklok karena pengerjaannya dianggap asal-asalan sehingga hasilnya dianggap tidak sesuai dengan harapan, membuat kepala seksi sarana dan prasarana Disdikpora Karawang angkat bicara.

Selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pada proyek pemagaran SMPN 3 Rengasdengklok, Andi La Ode membantah bahwa proyek pemagaran yang dikeluhkan oleh Komite Sekolah dan Kepala Sekolah SMPN 3 Rengasdengklok itu tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

“Sudah selesai kok, dan pembayarannya sudah dicairkan kepada pelaksana pekerjaan itu, “kata Andi La Ode kepada sejumlah wartawan pada Rabu (21/02/18).

Dikatakan, berdasarkan dokumen yang dimilikinya melalui fhoto-fhoto pekerjaan tersebut, proyek pemagaran di SMPN 3 Rengasdengklok telah sesuai dengan RAB dan sesuai harapan.

“Kita memiliki bukti foto-foto proyek pemagaran itu dari awal hingga selesainya pengerjaan. Jika masih ada air di areal persawahan saya belum melihatnya secara langsung lokasi itu saat datangnya hujan. Mengenai besaran anggaran, menurut saya Kepala Sekolah tidak harus mengetahuinya, “jelasnya.

Berbeda dengan Andi La Ode, selaku anggota Komisi D DPRD Kabupaten Karawang, Asep Syaripudin atau yang lebih akrab disapa Asep IB mengaku kecewa dengan pelaksanaan pekerjaan yang dinilainya asal-asalan tersebut.

“Ini harus menjadi perhatian serius bagi semua pelaksana pekerjaan atau rekanan. Besar kecilnya anggaran itu bukan permasalahan utama. Karena permasalahan intinya adalah bagaimana komitmen untuk menyelesaikan pekerjaan itu dilakukan dengan baik, “ucap Asep IB.

Wakil rakyat asal partai berlambang pohon beringin itu meminta agar para rekanan yang asal-asalan dalam mengerjakan proyek yang sumber dananya berasal dari APBD ditindak secara tegas.

“Pelaksana pekerjaan atau rekanan yang mengerjakan proyek APBD secara asal-asalan harus ditindak secara tegas, “tegas IB. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: