Rabu, November 14th, 2018

Wakil Ketua DPRD Minta Pemkab Karawang Berdayakan Kaum Perempuan

Oleh: Riady Hidayat

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Karawang, Selasa (20/2/18) siang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tentang Perlindungan Perempuan dan Anak dengan tema “Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan Untuk Keadilan dan kesetaraan Gender Serta Ramah Anak yang Menjamin Kesejahteraan Untuk Masyarakat Kabupaten Karawang”.

Musrenbang digelar di hotel Swiss Belinn, Jl Tarumanagara Kelurahan Karangpawitan Kecamatan Karawang Barat Karawang.

Musrenbang yang digelar dihadiri Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, para Kepala Dinas dan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Karawang.

Beberapa narasumber yang hadir pada acara Musrenbang yang digelar diantaranya adalah:

1- Sri Rahayu Agustina selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karawang
2- Kepala P2PP2A Provinsi Jawa Barat
3- Kepala DP3A Kabupaten Karawang
4- Ketua Pemerhati Anak Kabupaten Karawang

Musrenbang tentang Perlindungan Perempuan dan Anak yang digelar merupakan Musrenbang yang keempat kali yang baru dilaksanakan diseluruh Kabupaten dan Kota di Indonesia.

Dalam sambutannya, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyampaikan bahwa, prioritas utama dari Musrenbang adalah hak dan perlindungan perempuan dan anak serta mengurangi angka kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Sementara, Sri Rahayu Agustina sebagai narasumber dari DPRD Karawang menegaskan mengenai perlunya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta peningkatan pemberdayaan perempuan.

“Kita harus mampu memberdayakan perempuan, jangan sampai perempuan Karawang banyak yang menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) ke luar negeri. Seperti yang terjadi saat ini TKW di luar negeri banyak yang berasal dari kabupaten Karawang, “kata Sri Rahayu dalam paparannya.

Sri Rahayu Agustina meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang mampu memberikan arahan kepada para kaum perempuan agar mereka bisa berwirausaha di daerah sendiri sehingga bisa mandiri.

“Untuk meningkatkan produktifitas para perempuan di Karawang mereka para perempuan bisa berwirausaha seperti melestarikan batik khas Karawang dan lainnya, “ucap Sri Rahayu. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Peringatan 10 Muharam 1440 H, 900 Yatim dan Dhu’afa di Karawang Terima Santunan dan Bantuan Pendidikan

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Peringatan 10 Muharam 1440 H di Kabupaten Karawang digelar …