Kerap Jadi Korban Tindakan Kekerasan Korlap Ojeg Online Sambangi Markas AMPG Karawang

Oleh: Topik Haryadi

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Kekerasan yang sering menimpa para driver ojeg online di Kabupten Karawang mengetuk hati Korlap ojeg onilne Karawang, M Jerry Irawan (27) menyambangi markas Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Karawang.

Kedatangan pria yang akrab disapa Kang Jerry ke markas AMPG disambut baik oleh ketua AMPG Kabupaten Karawang, Engkos Kosasih (Kang abrag).

“Kedatangan kami ke markas AMPG Karawang untuk menyampaikan kegusaran kami selaku para driver ojeg online, “kata Jerry.

Ketua AMPG Karawang (Engkos Kosasih)

Dikatakan dia, para driver ojeg online yang ada di Kabupaten Karawang siap bersilaturahmi dengan semua ojeng konvensional yang ada di setiap pangkalan ojeg.

“Jika diperlukan, kami siap bersilaturahmi ke seluruh pangkalan ojeg konvensional untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan kepedulian kami kepada mereka, “tambahnya.

Curhatan Kang Jerry yang disampaikan kepada Ketua AMPG Kabupaten Karawang cukup beralasan, mengingat sesama anak bangsa dengan profesi yang sama berhak untuk berusaha mendapatkan rejeki tanpa tindakan kekerasan dari orang lain.

“Kami ingin merasa tenang dalam melakukan aktifitas mengais rejeki untuk keluarga. Oleh karena itu kami berharap tidak ada lagi tindakan kekerasan yang dialamatkan kepada para driver ojeg online, “harapnya.

Keluhan koordinator lapangan (Korlap) driver ojeg online Kabupaten karawang tersebut disambut antusias oleh Ketua AMPG.

Dalam pernyataannya, Kang Abrag  menyatakan akan merespon keluhan para driver ojeg online dengan akan menyampaikannya kepada para wakil partai Golkar yang duduk di legislatif Karawang.

“Seperti inilah fungsi keberadaan Organisasi Sayap Partai (OSP) Golkar, yakni untuk membantu dan menyalurkan apirasi masyarakat melalui kegiatan-kegiatan positif baik berupa bantuan, edukasi dan lainnya, “jelas Kang Abrag.

Sementara, Ketua Baja Perindo yang hadir dalam silaturahmi yang digelar antara Korlap ojeg online dengan AMPG Karawang juga menyatakan siap untuk membantu memberikan perlindungan baik secara fisik maupun perlindungan hukum.

“Kami juga siap untuk memberikan perlindungan baik secara fisik maupun hukum, karena seluruh warga negara memiliki hak kemananan diri, “tutur Ketua Baja Provinsi Jawa Barat, Ferry Alexi Darmawan.

Ferry menambahkan, tindakan kekerasan dengan alasan dan dalih apapun tidak dibenarkan di negara hukum seperti Indonesia. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: