AMPG Karawang: Ancaman Pengeboman Klenteng Adalah Issue Sara Yang Sengaja Diangkat Aliran Radikalisme!!

Oleh: Topik Haryadi

KARAWANG – Ketua AMPG Kabupaten Karawang, E Kosasih atau yang akrab disapa Kang Abrag menyesalkan munculnya issue sara yang kembali meresahkan masyarakat Kabupaten Karawang.

Ketua AMPG Karawang: E Kosasih/ Kang Abrag

Issue sara yang dimaksud Kang Akrab adalah adanya orang pribadi atau kelompok yang berusaha mengoyak kembali kebhinekaan di Kota Pangkal Perjuangan yang telah lama terjalin dengan baik.

“Sebagai pimpinan salah satu Organisasi Sayap Partai (OSP) Golkar, kami merasa gusar dan sangat terganggu dengan adanya oknum yang melakukan ancaman pengeboman terhadap salah satu tempat ibadah yang ada di Karawang, “kata Kang Abrag.

Menurutnya, pelaku yang mengancam akan melakukan pengeboman terhadap Klenteng Bio Kwan Tee Koen yang terletak di Jalan Ir. H. Juanda Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat itu merupakan oknum yang berusaha mengoyak kerukunan umat beragama yang ada di Kabupaten Karawang.

“Ancaman pengeboman terhadap  Klenteng Bio Kwan Tee Koen kemarin adalah murni issue sara yang sengaja diangkat oleh pelaku. Hal itu dilakukan karena kemungkinan  pelaku berpemahaman islam radikal, “ujarnya.

Kang Abrag menjelaskan, pemahaman islam radikal saat ini tengah berkembang subur di Indonesia seperti jamur di musim hujan. Ditambahkan, karena saking suburnya pemahaman radikal tersebut, hampir-hampir adik kandungnya pun nyaris terbawa kepada golongan yang berpemahaman radikal tersebut.

“Adik kandung saya pun hampir saja masuk kepada golongan yang berpemahaman islam radikal. Adik saya pernah mendapatkan doktrin tentang radikalisme, dimana dia harus meninggalkan orang – orang terdekatnya dengan alasan berjihad di jalan Allah. untungnya pada saat itu dia langsung menghubungi saya melalui pesan singkat Whatsapp, dan alhamdulillah saya menjelaskan semuanya sehingga dia kembali sadar akan doktrin sesat yang diterimanya itu, “tuturnya.

Kang Abrag berharap, masyarakat Kabupaten Karawang bisa lebih cerdas lagi dalam menerima doktrin keagamaan sehingga tidak terjebak dalam menerima paham baru yang menjurus kepada kesesatan.

“AMPG mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Karawang, khususnya para pemuda agar selalu tetap berkarya dalam melakukan kebaikan dan hal-hal positif lainnya sehingga mereka bisa terhindar dari doktrin ajaran yang sesat dan  menyesatkan, “pungkas Kang Abrag. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Kerap Jadi Korban Tindakan Kekerasan Korlap Ojeg Online Sambangi Markas AMPG Karawang

Oleh: Topik Haryadi KARAWANG – Kekerasan yang sering menimpa para driver ojeg online di Kabupten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *