Korban Tewas Tragedi “Tanjakan Emen” Subang Bertambah Jadi 26 Orang

SUBANG, TINTABIRU.COM – Korban tewas peristiwa lakalantas yang terjadi di tanjakan Emen Kecamatan Ciater Kabupaten Subang Jawa Barat yang semula hanya 13 orang kini bertambah menjadi 26 orang.

Peristiwa lakalantas yang terjadi pada Sabtu (10/2/18) sore itu berawal dari Bus Pariwisata dari arah Bandung  yang terguling saat memasuki turunan yang berada Kp. Cicenang Desa Ciater Kecamatan Ciater Kabupaten Subang.

“Korban yang meninggal dunia hingga saat ini berjumlah 26 orang sementara 17 orang lainnya mengalami luka-luka. Karena Bus tersebut adalah rombongan ibu-ibu maka kebanyakan yang menjadi korbannya adalah perempuan, “kata Kapolres AKBP Muhammad Joni kepada sejumlah wartawan, Sabtu (10/2/18) malam.

BACA JUGA: Bus Pariwisata Terguling di Tanjakan Emen Ciater Subang, 13 Orang Tewas di TKP

Dikatakan dia, pihaknya belum memastikan faktor yang menjadi penyebab utama terjadinya lakalantas yang merenggut 26 korban tewas tersebut. Namun jelas dia,Kepolisian Resort Subang terus melakukan evakuasi terhadap para korban beserta bus pariwisata dengan nomor polisi F 7959 AA yang bernasib nahas itu.

“Kami belum bisa memastikan faktor yang menjadi  penyebab utama terjadinya lakalantas ini. Namun, kami terus berkonsentrasi dengan melakukan evakuasi kepada seluruh korban termasuk bus yang tergulingnya agar lalu lintas kembali berjalan normal, “tegas M Joni.

Tak hanya melakukan evakuasi, tambah joni, Kepolisian Resort Subang juga langsung melakukan identifikasi terhadap para korban yang meninggal dunia bekerjasama dengan pihak RSUD setempat.

“Identifikasi terhadap jenazah para korban langsung kami lakukan bekerjasama dengan pihak RSUD Ciereng Subang. Bagi pihak keluarga korban yang akan mengambil jenazah keluarganya bisa melakukan komunikasi dengan kami, baik itu korban yang telah meninggal dunia maupun korban yang mengalami luka-luka dan masih dalam perawatan, “jelasnya. (hsn)

Berikut video saat terjadi lakalantas di Tanjakan Emen Ciater Subang:

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: