Selasa, September 25th, 2018

Ketua DPD Golkar Karawang Kembali Bantu Korban Banjir di Kecamatan Cilebar

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Pasca menggelar bantuan kemanusiaan bagi para korban banjir yang ada di dua Kecamatan yakni Kecamatan Tempuran dan Kecamatan Telukjambe Barat, Hari ini Kamis (8/2/18) siang, Ketua DPD Golkar Kabupaten Karawang kembali menggelar bantuan serupa kepada masyarakat yang menjadi korban banjir di wilayah Kecamatan Cilebar.

DPD Golkar Karawang saat menyerahkan bantuan bagi para korban banjir di Kecamatan Cilebar

Didampingi pengurus DPD Golkar Karawang lainnya, Sukur Mulyono menyerahkan bantuan berupa sembako dan pengobatan gratis kepada warga yang terdampak bencana banjir yang ada di Desa Cikande dan Desa Kosambibatu.

“Sejak awal kami telah berkomitmen akan terus  memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah, baik musibah banjir ataupun bencana alam lainnya. Hari ini kami masih terus menggelar bantuan bagi para korban banjir di wilayah Kecamatan Cilebar tepatnya di Desa Cikande dan Desa Kosambibatu, tepatnya di RT 06 RW 02, “kata Ketua DPD Golkar Kabupaten Karawang, Sukur Mulyono.

Ketua DPD Golkar Karawang, Sukur Mulyono bersama dengan Anggota DPRD dari fraksi Golkar, Saidah Anwar, saat meninjau para korban banjir di Kecamatan Cilebar

Kecamatan Cilebar merupakan daerah yang sebagian besar penduduknya mengandalkan mata pencaharian dari hasil pertanian dan tambak. Namun, akibat dilanda hujan terus menerus, wilayah ini menjadi salah satu daerah yang menjadi langganan banjir di Kabupaten Karawang bagian utara.

Akibat banjir yang melanda, ratusan rumah di wilayah Kecamatan ini akhirnya terendam air dengan ketinggian sekitar 30-180 cm. Beruntung, ratusan hektar tambak dan sawah yang ada di wilayah tersebut belum ditanami bibit ikan dan padi, sehingga para petani setempat tidak menderita kerugian akibat ketinggian air yang menutupi tambak dan sawah mereka. (*)

Berikut video ketua DPD Golkar Karawang saat meninjau banjir di wilayah Kecamatan Cilebar:

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Warga Sindangbarang Terus Gotong Royong Sukseskan TMMD ke-101 Tahun 2018

Oleh: Hasby Ashshidiki CIANJUR, TINTABIRU.COM – Kodim 0608 Kabupaten Cianjur bersama Polri dan masyarakat terus …