Rabu, Agustus 22nd, 2018

Jurnalis di Karawang Dianiaya Hingga Babak Belur Saat Perayaan Hari Pers Nasional

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Seorang jurnalis Karawang yang bertugas pada salah satu Surat Kabar umum terbitan Provinsi Banten mengalami tindakan kekerasan dari oknum yang bekerja di tempat pengeboran minyak dekat rumah korban.

Ropendi mengalami babak belur akibat penganiayaan

Saat perayaan Hari Pers Nasional 2018 digelar di Kota Padang Sumatera Barat dan dihadiri Presiden jokowi, seorang jurnalis yang bertugas di Kabupaten Karawang bernama Ropendi tiba-tiba dianiaya hingga babak belur oleh orang yang diketahui bernama Apong.

Saat kejadian, Ropendi alias Dogong tengah meliput aksi penurunan sebuah bangunan gapura yang menjadi perbatasan antara Desa Tegalsawah yang masuk wilayah Kecamatan Karawang Timur yang berbatasan dengan wilayah Kecamatan Rawamerta oleh sekelompok pemuda.

Saat menyaksikan peristiwa itu, tiba-tiba Ropendi didekati  Apong  yang datang menggunakan sepeda motor dan tanpa basa-basi pelaku langsung menghajar wartawan ini dengan menggunakan kunci roda mobil.

“Tiba-tiba Apong memukul saya menggunakan kunci roda mobil, sehingga melukai bagian kepala dan dada saya, “kata Ropendi saat diwawancarai sejumlah teman seprofesinya, Jum’at (9/2/18) siang.

Pasca mengalami beberapa pukulan, Ropendi akhirnya ambruk dan terjatuh ke tanah hingga kemudian dilarikan warga ke Rumah Sakit Umum Daerah setempat.

“Saya kemudian dilarikan warga ke RSUD untuk mendapatkan perawatan medis dan visum of revertum, “ujarnya.

Dikatakan dia, setelah mendapatkan perawatan medis, dirinya kemudian mendatangi Polres Karawang untuk melaporkan kejadian tersebut.

“Saya dan apong tidak memiliki masalah apapun, namun secara tiba-tiba saja dia menganiaya saya dengan menggunakan benda keras, “tambahnya.

Salah seorang tokoh pemuda Desa Tegalsawah Kecamatan Karawang timur, Acim Miharja mengatakan, dirinya sangat menyesalkan tindakan penganiayaan tersebut.

“Seharusnya kejadian ini tidak menimpa kepada seorang jurnalis seperti Ropendi. Apalagi saat  ini adalah Hari Rayanya para insan pers yakni Hari Pers Nasional, “tegas Acim.

Acim mendesak pihak Kepolisian Polres Karawang  untuk segera mengusut tuntas peristiwa penganiayan terhadap jurnalis tersebut dan agar Kepolisian setempat segera menyeret pelaku ke meja hijau. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Koramil 15 Sindangbarang Kabupaten Cianjur Ajak Ibu Hamil dan Balita Datangi Posyandu

Oleh: Hasby Ashshidiki CIANJUR, TINTABIRU.COM – Salah seorang anggota Koramil 15 Sindangbarang Kabupaten Cianjur, Pelda …