Senin, Oktober 22nd, 2018

Bupati Karawang: Terima Uang dari PNS Yang Minta Naik Pangkat Adalah Haram!!

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana menyebut ada beberapa oknum yang memanfaatkan situasi mutasi, rotasi dan promosi jabatan ASN di lingkungan Pemda Karawang untuk mengeruk kepentingan pribadi.

Hal itu ditegaskan Bupati Karawang saat ia menyampaikan sambutan usai pengambilan sumpah jabatan dihadapan 446 ASN pemda Karawang.

“Syaratnya (yang ketiga, untuk bisa naik jabatan-red) selama saya menjadi orang nomor satu di Karawang adalah tidak ada money politic, tidak ada bayar-bayar ke siapa pun. Karena pada hari ini ada orang yang bayar, tapi tidak akan saya lantik, karena saya mengetahui mereka menyalurkan anggaran kepada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, “kata Cellica Nurrachadiana.

Cellica menegaskan, adanya pemberian sejumlah uang dari ASN kepada oknum yang menjanjikan jabatan tertentu menjadi catatan terpenting baginya.

“Sebenarnya gampang kalau menurut saya, tunjukkan sering nampak muka ke saya, tunjukkan kinerjanya yang bagus, apa-apa lapor, lapor ini lapor itu, betul gak ? lapor secara struktural organisasi, struktural pekerjaan, sehingga ketika ada permasalahan tidak menyalahkan Bupati pada hal-hal yang tidak saya ketahui. Hanya itu sebenarnya syaratnya. Tidak perlu memberikan apapun, memberikan hadiah apalagi uang, karena saya bersepakat dengan Pak Sekda sebagai Baperjakat dan juga Kang Aang sebagai Kepala BKD, tidak boleh, HARAM hukumnya menerima sumbangan apapun dari segala seluruh jajaran yang ingin naik jabatan, “tegasnya.

Mantan wakil Bupati di era kepemimpinan H. Ade Swara ini mewanti-wanti tidak akan menaikkan pangkat Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Karawang yang berusaha menyogok kepada oknum yang menjanjikan bisa menaikkan pangkat dan jabatannya.

“Jadi mohon maaf, kalau ada yang dilantik karena saya tahu ada yang nyetor sekian, ke oknum yah!! Jadi salah kalau anda menyetor ke si ini ke si ini. Kan saya bilang saya enggak ada, betul gak? Itu yang terpenting, “tambahnya.

Namun, Wanita kelahiran Bandung, 18 Juli 1980 ini enggan menyebutkan siapa yang dimaksud olehnya mengenai oknum yang menjanjikan bisa menaikkan pangkat dan jabatan ASN di lingkungan Pemda Karawang dan telah menerima sejumlah uang tersebut. (*)

Berikut rekaman suara dr. Cellica Nurrachadiana yang menyebut adanya oknum yang menerima sejumlah uang dan menjanjikan bisa menaikkan jabatan ASN di Pemda Karawang:

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Bupati Karawang Pantau Harga Sembako di Pasar Johar Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Ramadhan 2018

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Dua pekan jelang masuknya bulan suci Ramadhan, Bupati Karawang, …