Kamis, November 15th, 2018

Siswa SMPN3 Karawang Barat Tewas Disambar Kereta Api Argo Parahiangan

Oleh: Riady Hidayat

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Seorang siswa sebuah Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (30/1/18) siang tewas akibat tersambar kereta api Argo Parahiangan yang melintas dari arah Bandung menuju Jakarta.

Warga Jatirasa Timur geger, seorang siswa SMPN3 Karawang Barat menjadi korban lakalantas kereta api Argo Parahiangan, Selasa (30/1/18) sore

Remaja bernama Ryan Febriawan (14) itu diketahui sebagai salah satu siswa kelas VIII di SMPN3 Karawang Barat dan berdomisili di Kampung Pundong Desa Margasari Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang.

Salah seorang teman korban, Bakri, mengatakan sepulang sekolah korban berniat menemui orang tuanya yang berjualan di pasar baru Karawang. Namun, saat sedang melintasi rel pada KM 62,400 korban seperti tidak mendengar suara gemuruh kereta yang datang.

Jasad Ryan Febriawan terlempar sejauh 8 meter dari Tempat Kejadian Perkara (TKP)

“Kereta api Argo Parahiyangan yang datang dari arah Bandung menuju Jakarta langsung menabrak korban hingga tewas, “katanya.

Bakri menuturkan, korban merupakan sosok anak yang baik dan pendiam. Tak hanya itu, kata dia, setiap sepulangnya dari sekolah korban sering berjalan kaki melalui jalur liar perlintasan kereta api.

Sementara, petugas keamanan stasiun kereta api Karawang, Rasyid menyatakan, saat kejadian, korban tengah berjalan melintasi rel di sekitar wilayah yang dekat dengan Rumah Sakit Dewi Sri.

“Sebelum peristiwa itu terjadi, beberapa orang sempat meneriaki korban dengan maksud memberitahu bahwa ada kereta yang datang. Namun sepertinya korban tidak mendengar sehingga nyawa korban tidak terselamatkan, “ujar Rasyid.

Akibat kejadian tersebut, tubuh korban sempat terseret sejauh delapan meter dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) sementara kepala korban dalam kondisi hancur berantakan.

Tim Inafis dari Polres Karawang yang datang ke TKP langsung mengevakuasi jasad korban dan menyisir bagian tubuh korban yang tercecer.

Petugas Kepolisian juga mengamankan identitas milik korban yang ditemukan di sekitar lokasi kejadian perkara.

“Korban bernama Ryan Febriawan, siswa kelas VIII SMPN3 Karawang Barat, “kata salah seorang petugas Kepolisian di TKP.

Tim Inafis dari Polres Karawang kemudian membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang untuk kepentingan outopsi. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Perang Turki VS Amerika di Depan Mata

ANKARA, TINTABIRU.COM, Perang yang terjadi di Syiria tampaknya akan segera bergeser ke bagian utara. Perang …