Senin, Oktober 22nd, 2018

Perahu Nelayan Asal Cilamaya Terbalik di Perairan Perbatasan Karawang-Subang

Oleh: Riady Hidayat

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Sebuah kapal perahu yang ditumpangi empat orang nelayan asal Cilamaya Karawang, Senin (29/1/18) malam terbalik di wilayah perairan area Uniform yang berbatasan dengan wilayah perairan laut antara Kabupaten Karawang dan Subang.

Awak kapal Osam Civert tengah melakukan evakuasi para nelayan yang perahunya terbalik di perairan laut lepas di wilayah perbatasan antara Karawang-Subang

Koordinator security pertamina laut PHE-ONWJ, Parman, menyatakan pihaknya berhasil menyelamatkan keempat orang nelayan tersebut dengan menggunakan kapal Osam Civert (Kapal milik Pertamina) dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekitar Foxrot Bouy.

“Mereka menggunakan perahu dengan nama “Bunga Mekar” dan kesemuanya adalah nelayan asal Cilamaya, “kata parman.

Petugas tengah melakukan pertolongan pertama kepada korban perahu terbalik di wilayah perbatasan perairan Karawang-Subang

Dikatakan dia, keempat nelayan tersebut hingga Senin (29/1/18) malam masih berada di dalam kapal Osam Civert untuk selanjutnya pada Selasa (30/1/18) pagi ini rencananya akan dievakuasi tim Satpolairud Polres Karawang.

“Saat ini keempat korban masih berada di kapal milik Pertamina yang berada ditengah laut dan Alahmadulillah mereka dalam keadaan sehat wal afiat, “tegasnya.

Parman menyebutkan, Keempat nelayan asal Cilamaya tersebut masing-masing bernama: Taryana Bin Durahman (51 th), warga Dusun Tanah Timbul RT. 12 RW. 06 Desa Muara Kecamatan Cilamaya Wetan, Asep Bin Rasja (35 th) warga Dusun Tanah Timbul RT. 13 RW. 06 Desa Muara Kecamatan Cilamaya Wetan, Rohmat Bin Muhtar (38 th) warga Dusun Tanah Timbul RT. 11 RW. 06 Desa Muara Kecamatan Cilamaya Wetan, Takrim Bin Dalim (40 th) warga Dusun Tanah Timbul RT. 12 RW. 06 Ds. Muara Kecamatan Cilamaya Wetan.

Korban sempat mengalami shock akibat perahu yang mereka tumpangi terbalik di laut dalam wilayah perbatasan Karawang-Subang

Sementara, Kasat Polairud Polres Karawang, AKP Z Sitorus menyatakan, pihaknya akan segera melakukan evakuasi keempat nelayan tersebut dengan menggunakan kapal patroli Satpolairud.

“Karena saat ini cuaca buruk,  maka rencana evakuasi keempat nelayan tersebut akan dilakukan pada Selasa (30/1/18) pagi (sekarang-red) pada pukul  06:00 WIB. Dan semoga besok (hari ini-red) cuacanya bersahabat sehingga kami bisa melakukan evakuasi dengan lancar dan selamat, “ungkap AKP Z Sitorus. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Parah!! Bawa 5 Paket Shabu di Lingkungan Polres Karawang Oknum Polisi ini Akhirnya Ditangkap Kasat Narkoba

Oleh: Dadang Aripudin KARAWANG, TINTABIRU.COM – Seorang oknum anggota polisi bernama Asep Dedi (AD) yang …