Kamis, November 15th, 2018

Ketua SAKTI Desak Pemkab Karawang Segera Perbaiki Jalan Raya Cilamaya-Cikalong

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Ketua DPK Serikat Kerakyatan Indonesia (SAKTI) Kabupaten Karawang, Beno Karyono, minta Pemkab Karawang untuk lebih peka dalam memperhatikan kondisi jalan milik Pemerinta Kabupaten yang mengalami kerusakan.

Kondisi jalan raya Cilamaya-Cikalong yang saat ini dalam kondisi rusak dan berlubang

Menurutnya, tidak sedikit masyarakat yang mengalami kecelakaan lalulintas akibat pembangunan infrastruktur jalan yang dilakukan Pemerintah Daerah saat ini kondisinya sudah tidak layak alias telah mengalami kerusakan dengan kondisi telah berlubang.

Dikatakan dia, kondisi jalan Kabupaten sepanjang jalur Cilamaya –Cikalong Kecamatan Jatisari telah mengalami banyak kerusakan, dengan tingkat kerusakan variatif, artinya ada yang mengalami kerusakan sedang maupun berat.

Beno Karyono (Ketua DPK SAKTI Kabupaten Karawang)

Hal itu, menurut dia,  yang menjadi penyebab utama terjadinya banyak kecelakaan. Berdasarkan hal tersebut, Beno mendesak Pemerintah Kabupaten dalam hal ini adalah Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana untuk segera memberikan instruksi kepada Kepala Dinas PUPR untuk segera melakukan perbaikan.

“Adalah sebuah kelalaian jika sebagai penyelenggara jalan, Pemkab Karawang membiarkan kondisi tersebut terlalu lama,  karena hal itu sangat merugikan pengguna jalan atau masyarakat yang dapat menyebabkan terancamnya jiwa seseorang, utamanya masyarakat yang melintas menggunakan  sepeda motor, “kata Beno.

Beno menambahkan, kerusakan jalan yang terjadi adalah hal biasa dan bukan sebuah kesalahan, karena setiap benda atau barang yang dipakai, tambah dia, pasti akan mengalami kerusakan. Namun, tutu dia, sebagai penyelenggara jalan, Pemkab Karawang harus lebih peka dan tidak membiarkan kerusakan tersebut menjadi terlalu lama.

“Pemkab harus secepatnya memperbaiki jalan yang telah mengalami kerusakan, sehingga tingkat kerusakan yang terjadi tidak sampai pada ambang batas membahayakan para pengguna jalan, “paparnya.

Beno berharap, dengan cepat tanggapnya Pemkab Karawang dalam memperbaiki jalan rusak dan dibarengi dengan pemeliharaan yang baik, maka para pengguna jalan akan merasakan aman dan nyaman dalam menggunakan fasilitas negara. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Puncak HUT Ke-385, Teh Celli Akan Keliling Kota Karawang Naik Kereta Kencana Ki Jaka Sunda

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Puncak peringatan HUT Karawang ke-385 akan digelar pada sabtu …