Selasa, September 25th, 2018

Innaa Lillahi!! Kyai ini Berlumuran Darah Karena Dianaya Orang Tak Dikenal

Oleh: Hasan Basri

BANDUNG, TINTABIRU.COM – Seorang Kyai di Bandung, Jawa Barat, dianiaya orang tak dikenal saat  sedang berdzikir usai ia melaksanakan shalat shubuh berjama’ah di masjiid yang berada di dalam komplek pesantren, Sabtu (27/1/2018) pagi .

Tubuh korban berlumuran darah akibat tindak pidana penganiayaan

Korban yang diketahui bernama KH. Umar Basri (60) atau yang dikenal di kalangan santri dengan sebutan Mama Santiong itu merupakan pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah yang berlokasi di Kampung Santiong, Desa Cicalengka Kulon, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Korban dianiaya oleh pelaku hingga mengalami luka parah dibagian kepala dan wajahnya hingga kedua bagian tubuh tersebut berlumuran dengan darah.

Kyai Umar Basri (60) saat dalam perawatan medis di RS Al-Islam

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun tintabiru.com menyebutkan, tindak pidana penganiayaan itu terjadi pada pukul 05.30 WIB, saat korban tengah melakukan dzikir pagi di Mihrab Masjid Al-Hidayah.

“Tersangka juga ikut shalat shubuh berjama’ah, ” kata Engkos (50) saksi mata di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dikatakan dia, pelaku penganiayaan tersebut adalah orang yang tidak dikenal sebelumnya.

“Kami semua disini tidak ada yang kenal dengan pelaku, namun dia adalah seorang laki-laki yang mengenakan kaos warna biru, “katanya.

Pihak keluarga kemudian membawa korban ke rumah sakit AMC Cileunyi yang kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Al-Islam Bandung. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Perang Turki VS Amerika di Depan Mata

ANKARA, TINTABIRU.COM, Perang yang terjadi di Syiria tampaknya akan segera bergeser ke bagian utara. Perang …