Tinjau Panen Raya di Karawang Rieke Diah Pitaloka Tolak Rencana Impor Beras

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Anggota Komisi VI DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka, Rabu (23/1/18) pagi meninjau  panen raya areal persawahan yang ada di Jalan Baru, Kelurahan Karangpawitan Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang.

Anggota DPR RI, Rieke Diah Pitaloka, saat meninjau panen raya di areal persawahan di Kelurahan Karangpawitan Karawang (Senin/23/1/18)

Dalam kunjungannya ke Dapil Jabar VII tersebut, perempuan kelahiran Garut 8 Januari 1974 itu menolak rencana pemerintah yang akan melakukan impor beras.

“Jadi tentu saja kami bukan menolak impor, tapi kalau memang sudah tidak ada (padi-red) di dalam negeri sendiri bolehlah impor, tapi kalau masih ada di dalam negeri kita sendiri, yang dibeli yang dikonsumsi, konsumsi dan belilah hasil petani kita sendiri, “kata wakil rakyat yang akrab disapa oneng tersebut.

Mantan aktris yang membintangi sinetron Bajaj Bajuri itu menegaskan bahwa, jika para petani panen dan sawahnya menghasilkan padi adalah merupakan fakta nyata dan bukan gosip.

“Alhamdulillah, ini (Kabupaten Karawang-red) kebetulan adalah daerah pemilihan saya, adalah salah satu penghasil beras juga, “ungkapnya.

Rieke Diah Pitaloka memaparkan, berdasarkan data produksi beras di Provinsi Jawa Barat  dari Januari hingga April 2018, ada sekitar 778. 992 Ha sawah dengan perkiraan bisa menghasilkan produksi gabah sekitar 4,152607 juta ton dengan perkiraan mampu menghasilkan beras sekitar 2,6 Juta ton.

“Kalau Pemerintah mau impor beras 500 ribu ton, maka akan dikemanakan hasil beras dari para petani kita, ”herannya. (*)

Berikut video wawancara dengan Rieke Diah Pitaloka saat meninjau panen raya di areal persawahan di Karawang:

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: