Gempa 6,4 SR Yang Mengguncang Banten Rusak Ratusan Rumah dan Bangunan Milik Warga Lebak

BANTEN, TINTABIRU.COM – Ratusan rumah dan tempat ibadah di Kabupaten Lebak mengalami kerusakan akibat gempa yang mengguncang Provinsi Banten pada Selasa (23/1/18) sekitar pukul 13:34:50 WIB. Gempa berkekuatan  6,4 SR ini berada di 81 km Barat Daya Lebak di kedalaman 10 Km.

Salah satu rumah milik warga Desa Sawarna Timur Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak yang rusak akibat guncangan gempa

Dilansir dari radarbanten.co.id, hasil pendataan sementara BPBD Pemkab Lebak, ratusan rumah itu mengalami rusak ringan. Ada sekitar 116 rumah dan bangunan yang mengalami kerusakan. Data BPBD Pemda Kabupaten Lebak menyebutkan, 1 masjid dan 2 rumah mengalami kerusakan di Kecamatan Bayah, 6 rumah di Kecamatan Wanasalam, 92 rumah di Panggarangan, 9 rumah di Cilograng, 1 rumah di Lebak Gedong, 2 rumah di Sobang, 2 rumah di Cimarga dan 1 rumah di Sajira.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Lebak, Kaprawi menjelaskan, data diatas adalah sementara. BPBD Lebak juga langsung menerjunkan relawan untuk menyisir lokasi yang menjadi korban gempa.

“Itu adalah jumlah sementara, kami harap tidak akan bertambah lagi. Saat ini para relawan tengah menyisir lokasi yang menjadi korban gempa. Bantuan pun sedang dalam proses perjalanan, ”kata Kaprawi di kantor BPBD Lebak, Selasa (23/1/18).

Mengenai posko bantuan, kata dia, posko utama berada di kantor BPBD Lebak. Kaprawi juga menghimbau kepada masyarakat Lebak Selatan agar selalu berhati-hati karena dikhawatirkan akan terjadinya gempa susulan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, ”tambahnya.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, Kaprawi berharap jumlah korban yang terdampak akibat gempa tidak akan bertambah. (hsn).

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: