Kamis, November 15th, 2018

Perwira TNI Siap Berebut Kursi Wakil Rakyat di Karawang

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Seorang perwira menengah TNI berpangkat Mayor yang bertugas di Kodam (Komando Daerah Militer) Iskandar Muda, Senin (11/1/18) pagi silam mendatangi kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di DPRD setempat.

Mayor Inf Bayu Maulana Suntara saat mengunjungi DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang

Perwira menengah TNI AD bernama Bayu Maulana Suntara itu terang-terangan menyatakan sedang mengurus pengunduran dirinya sebagai perwira aktif di kesatuan angkatan darat untuk berebut kursi empuk wakil rakyat daerah Kabupaten Karawang.

“Maksud kedatangan saya ke kantor DPC Partai Gerindra Karawang ini yang pertama tentunya saya ingin bersilaturahmi dengan unsur pimpinan partai (disini-red). Kemudian yang kedua Insya Allah saya telah mencoba mengambil keputusan walaupun dalam proses yang cukup panjang karena memang ini berkaitan dengan status saya saat ini sebagai militer aktif, “kata Bayu Suntara kepada sejumlah wartawan.

Mayor Inf Bayu Maulana Suntara saat menemui Ketua DPC partai Gerindra Kabupaten Karawang

Saat ditanya kenapa harus melabuhkan pilihannya kepada partai gerindra, alumni SMAN 1 Karawang ini menyatakan bahwa hal itu dilakukannya karena visi dan misi partai bentukan Letjend (Purn) Prabowo Subianto itu sangat cocok dengan visi misinya.

“Karena memang saya punya keinginan dan visi lain sehingga saya memutuskan untuk menjadikan partai gerindra sebagai ladang pengabdian saya, “jelasnya.

Bayu Maulana Suntara menegaskan jika ia serius tengah mengurus proses pengunduran dirinya untuk maju sebagai wakil rakyat pada 2019 mendatang.

“Karena sesuai dengan amanat UU TNI dan UU Pemilu bahwa angota TNI kan harus mengundurkan diri, dan itu sudah saya lakukan. Hanya prosesnya membutuhkan waktu, “jelasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Belum Lunasi Pembayaran Siswi SMAN I Rengasdengklok Terancam Tak Bisa Ikut UN

Oleh: Darsen Tajudin KARAWANG, TINTABIRU.COM – Seorang siswi kelas XII SMAN 1 Rengasdengklok Kabupaten Karawang …