Rabu, Desember 19th, 2018

41 Anggota Geng Motor di Sukabumi Diamankan Petugas, Belasan Senjata Tajam dan Miras Disita

Oleh: Hasby Ashshidiki

SUKABUMI, TINTABIRU.COM – Geng motor adalah suatu perkumpulan yang mampu memberikan gejala watak keberingasan kepada anak muda. Pada perkembangannya, tak lepas dari trend mode, aksi brutal anggota geng motor perlu diredam karena berdampak negatif terhadap keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Petugas dari Polresta Sukabumi dan Kodim 0607 Sukabumi saat mengamankan 41 anggota geng motor

Para anggota geng motor awalnya melakukan kejahatan ringan seperti bolos sekolah. Namun kemudian kejahatan itu akan meningkat dengan melakukan perbuatan pencurian, perampokan dan bahkan pembunuhan.

Tak hanya itu, kejahatan yang dilakukan para anggota geng motor biasanya terindikasi dengan penyalahgunaan narkoba.

Aparat TNI dari jajaran Kodim 0607 Sukabumi beserta petugas Kepolisian dari Polresta Sukabumi, Sabtu (23/12/17) malam berhasil menggagalkan perekrutan anggota kelompok bermotor di Sukabumi, Jawa Barat. Belasan senjata tajam, atribut dan botol minuman keras berhasil disita aparat gabungan tersebut.

Sekitar 41 anggota geng motor digiring petugas untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Dari tangan mereka aparat gabungan juga menemukan puluhan formulir pendaftaran untuk menjadi anggota baru.

Dalam razia tersebut, personel gabungan TNI-Polri berhasil mengamankan 39 orang anggota Brigez dan 3 orang anggota GBR.

Selain senjata tajam dan botol minuman keras, personel gabungan juga menemukan puluhan formulir perekrutan baru anggota geng motor tersebut.

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi, M. Mahfud As’at S.IP, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsAppnya menyampaikan bahwa, Pelaksanaan patroli bersama Polresta dan Kodim 0607 Kota Sukabumi rutin dilaksanakan setiap malam minggu.

“Kegiatan ini rutin digelar dalam rangka memberikan rasa aman terhadap masyarakat Kota Sukabumi, “katanya.

Dikatakan, penangkapan terhadap para anggota geng motor di kota Sukabumi merupakan kesekian kalinya dilakukan, meski penangkapan itu tidak memberikan efek jera terhadap mereka.

“Hari ini sengaja diekspos di bundaran Lapdek agar ada efek jera sebagai sanksi sosial dan agar diketahui masyarakat. Kami juga berharap agar para orang tua lebih peduli terhadap anaknya yang menjadi anggota geng motor dan membuat resah masyarakat. Mari kita jaga bersama Kota Sukabumi yang kita cintai. “KUSUKABUMIKU, “pungkasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Partai Gerindra Ajak Masyarakat Rebut Kekuasaan

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Ribuan massa dari pengurus dan simpatisan partai Gerindra Kabupaten …