Kamis, Desember 13th, 2018

Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 Harga Daging Sapi di Pasar Cikampek Alami Kenaikan

Oleh: Willyanto

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Jelang hari raya natal dan tahun baru sejumlah bahan pokok di pasar Cikampek Kabupaten Karawang mengalami kenaikan harga. Tak terkecuali harga daging sapi.

Pantauan tintabiru.com di pasar tradisional Cikampek pada Sabtu (9/12/17), harga daging sapi yang sebelumnya berada pada kisaran Rp110 ribu per kilogram, kini mengalami kenaikan harga menjadi Rp120 ribu per kilogram.

Andi, Salah seorang pedagang daging sapi segar di pasar Cikampek saat sedang berada di lapak jualannya

Andi, salah seorang pedagang daging sapi di pasar Cikampek mengatakan, kendati penjualan daging sapi mengalami kenaikan harga, namun tidak terlalu signifikan. Harga daging sapi masih berpeluang kembali naik hingga usainya pergantian tahun.

Akibat kenaikan harga tersebut, kata dia, daya beli pelanggan menjadi menurun, sehingga ia memutuskan untuk mengurangi jumlah stok dagangannya.

“Karena mengalamin kenaikan harga, menyebabkan pembelinya menjadi menurun, dan saya memutuskan untuk mengurangi stok, ” katanya.

Naiknya harga daging sapi di pasar tradisional Cikampek diduga akibat terbatasnya stok daging sapi segar yang ada di pasaran jelang perayaan Natal dan tahun baru 2018. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Panwascam Cikampek Pertanyakan Keberadaan Mobil Plat Merah di Acara “Prabowo Menyapa Warga Jawa Barat”

Oleh: Dadang Aripudin KARAWANG, TINTABIRU.COM – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cikampek, Sabtu (31/3/18) pagi …