Rabu, September 26th, 2018

Ini Aksi Perdana Satgas Pemeliharaan Jalan UPTD PUPR Wilayah 7 Rengasdengklok

Oleh: Dadang Aripudin

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Tim Satuan Tugas (Tim Satgas) pemeliharaan jalan bentukan dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mulai tunjukkan kinerjanya. Ruas jalan sepanjang 600 meter yang terletak di Kampung Rengasjaya Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok menjadi saksi nyata kinerja satgas pemeliharaan jalan dalam menjalankan kerjanya pada perbaikan jalan umum.

Belasan Satgas Pemeliharaan jalan tengah melakukan penambalan jalan rusak dan berlubang di Kampung Rengasjaya Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok

Pantauan tintabiru.com, belasan anggota satgas pemeliharaan memperbaiki jalanan yang rusak yang ada di Kampung Rengasjaya. Jalan beton yang retak dan berlubang ditambal satgas pemeliharaan menggunakan aspal.

Kondisi jalan yang sebelumnya membahayakan bagi para pengendara, kini menjadi mulus kembali. Kepala UPTD PUPR Wilayah 7 Rengasdengklok, Asep Saeful Ali mengatakan, kegiatan satgas pemeliharaan di wilayahnya mulai berjalan. Dalam memulai perbaikan pemeliharaan, jalan Rengasjaya menjadi titik awal perbaikan. Tak hanya itu, ada beberapa titik jalan yang akan dilakukan pemeliharaan.

“Jalan Rengasjaya menjadi agenda pertama perbaikan pemeliharaan jalan yang dilakukan oleh satgas pemeliharaan. Selain itu, ada beberapa titik lainnya yang menyusul. Kami juga meminta dukungan masyarakat untuk pro aktif memberikan informasi tentang jalan rusak, ”kata Asep didampingi Koordinator Pemeliharaan H S Wahyudi dan Jojo sebagai Kasie Pemeliharaan UPTD Wilayah 7 Rengasdengklok.

Terpisah, Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Dinas PUPR Karawang, Bambang mengatakan, saat ini dinas PUPR gencar memerintahkan tim satgas Pemeliharaan untuk melakukan perbaikan ataupun pemeliharaan jalan rusak yang ada di wilayah Kabupaten Karawang.

Tak hanya itu, Bambang juga meminta agar masyarakat ikut berpartisipasi untuk melakukan pengawasan dengan cara memberikan informasi, agar pemeliharaan jalan bisa berjalan sesuai dengan harapan.

Sebelumnya, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengatakan, pembentukan satgas Pemeliharaan Jalan dilakukan untuk menangani permasalahan sejumlah infrastruktur di Karawang.

Menurut Cellica, saat ini ada sekitar 44 titik jalan dalam kondisi rusak berat.

“Tahun ini kita telah menganggarkan Rp630 miliar untuk pemeliharaan dan perawatan jalan di seluruh wilayah Karawang, “kata Cellica beberapa waktu lalu. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Warga Sindangbarang Terus Gotong Royong Sukseskan TMMD ke-101 Tahun 2018

Oleh: Hasby Ashshidiki CIANJUR, TINTABIRU.COM – Kodim 0608 Kabupaten Cianjur bersama Polri dan masyarakat terus …