Hujan dan Angin Kencang Robohkan Papan Reklame di Telukjambe Timur

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG – Papan reklame milik salah satu perusahaan ponsel terkemuka yang berdiri kokoh di jalan raya Pinayungan Kecamatan Telukjambe Timur, Rabu (29/11/17) sore roboh hingga menutupi jalan raya.

Salah seorang saksi mata di lokasi kejadian, Fahrudin (42) mengatakan, tiang penyangga papan reklame dengan ukuran 20 meter itu sesungguhnya berdiri dengan kokoh. Namun karena kaki tiangnya tidak ditanam secara dalam, maka papan rekalme tersebut ambruk ke jalan raya saat diterjang angin besar yang disertai hujan lebat pada Kamis (29/11/17) sore.

“Robohnya papan reklame ini karena kaki tiangnya tidak ditanam secara dalam. Tiang penyangganya hanya ditanam dengan kedalaman sekitar 50 cm, padahal seharusnya kaki tiang ini ditanam dengan kedalaman lebih dari 1 meter, “kata Fahrudin kepada tintabiru.com.

Dikatakan, ketika papan reklame tersebut ambruk, suasana lalu lintas di jalan raya Pinayungan dalam keadaan sepi, sehingga tidak menimpa kendaraan yang melewati jalan utama di wilayah Kecamatan Telukjambe Timur itu.

“Untungnya suasana lalu lintas disini sedang sepi, sehingga tidak menimpa kepada kendaraan atau orang di sekitarnya, “jelas Fahrudin.

Meski robohnya papan reklame tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun arus lalu lintas dari dan arah ke kawasan industri menjadi macet total.

Pantauan tintabiru.com, kemacetan yang terjadi akibat robohnya papan reklame ini hingga mencapai 3 kilometer. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin