Melaut di Malam Hari, Nelayan Asal Pasirputih Cilamaya Hilang di Pantai Betokmati

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG – Seorang nelayan yang tengah melaut di pantai utara Karawang hingga kini masih dalam pencarian pihak Polair Polres setempat karena diduga tenggelam pada saat menjaring ikan.

Salah seorang yang menjadi saksi mata kejadian mengatakan, ia terakhir kali melihat korban sekitar pukul 12:00 WIB, dalam keadaan masih mengangkat jaring ikan dari atas perahu yang ditumpanginya.

Musa (40) melaut di malam hari menggunakan perahu yang biasa digunakan untuk menjaring kepiting

“Korban bernama Musa (40), warga desa Pusakajaya Utara Kecamatan Cilebar. Korban diketahui hilang sejak sabtu (25/11/17) kemarin, “kata Udin, saksi mata kejadian.

Dikatakan, korban hilang di sekitar perairan Betokmati-Sungaibuntu atau sekitar wilayah Kecamatan Cilebar dan Pedes Kabupaten Karawang dengan koordinat “S 06° – 02′ – 913″ E 107° – 27′ – 092″

Udin menceritakan, pada Sabtu (25/11/17) dinihari sekitar pukul 02:00 WIB, Musa berangkat melaut dari Desa Pasirputih Kecamatan Cilamayakulon menggunakan perahu merk SIMAS (yang biasa digunakan untuk jaring rajungan-red) menuju perairan Betokmati-Sungaibuntu secara sendirian.

Setibanya di perairan Betokmati-Sungaibuntu sekitar pukul 03:00 WIB, korban kemudian menabur jaringnya, “katanya.

Hingga pukul 12:00 WIB korban masih terlihat menunggu diatas perahunya disaksikan Kumin, salah seorang nelayan setempat yang tengah mengangkat jaring.

“Namun sekitar pukul 16:00 WIB, TKP dengan koordonat “S 06°-02′-035″ / E 107°-29′-255″ dalam keadaan kosong tidak ada orang, “jelasnya.

Melihat perahu yang ditumpangi Musa kosong, Udin kemudian membawa perahu itu ke darat dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian.

“Setelah menerima laporan, petugas Kepolisian langsung meluncur ke TKP dan melakukan pencarian di sekitar wilayah perairan Sungaibuntu-Betokmati-Ciparage-Pasirputih.

Tak hanya itu, petuga Kepolisian juga langsung menginformasikan kepada Polsek Pesisir, nelayan, dan masyarakat lainnya yang ada di sepanjang lantai Kabupaten Karawang.

“Hingga saat ini korban masih belum ditemukan, dan pihaknya masih terus melakukan pencarian, “ujar Kasat Polair Karawang, AKP. Sitorus SH. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Sebelum Ambruk, Jembatan Ciparage sudah Rusak, Perbaikannya Mangkrak

KARAWANG – Warga di dua kampung di Desa Ciparage, Kecamatan Tempuran, Karawang, hingga kini masih …