Posko BPPKB Dirobohkan Pemuda Ambon, Dua Ormas di Bogor Bentrok

BOGOR – Dua Ormas di Kabupaten Bogor, yakni Badan Pembinaan Potensi Keluarga Banten (BPPKB) vs pemuda Ambon terlibat bentrok di kawasan perumahan Bilabong, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor pada Sabtu (25/11/17) pagi.

Tak jauh dari kolam renang yang ada di kawasan Perumahan tersebut, ratusan anggota BPPKB dan pemuda Ambon saling serang. Mereka saling kejar sambil membawa bambu runcing dan kayu.

Suasana bentrokan antara BPPKB dengan Pemuda Ambon di Perum Billabong Bogor

Informasi yang berhasil dihimpun, bentrokan bermula saat para pemuda Ambon membongkar markas yang dibangun ormas BPPKB yang berada di dalam kawasan perumahan tersebut.

Kabar yang beredar, pembongkaran itu dilakukan atas perintah dari pengelola perumahan Bilabong. Pembongkaran tersebut membuat berang anggota ormas BPPKB.

Tak terima dengan pembongkaran bangunan, ratusan anggota ormas BPPKB segera mendatangi kawasan perumahan Bilabong. Mereka menyerang para pemuda Ambon yang berada di dalam perumahan itu.

Pihak Kepolisian dibantu Koramil setempat langsung melakukan pengamanan di Tempat Kejadian Perkara. Petugas keamanan langsung menutup akses masuk yang menuju pintu barat dan timur untuk mencegah konflik semakin meluas.

Kapolsek Kemang, Kompol Ade Yusuf mengatakan, para pemuda Ambon itu mendatangi perum Bilabong sejak Jum’at (24/11/17) dengan kekuatan massa 30 orang.

“Para pemuda Ambon mendatangi lokasi sekitar pukul 19.00 WIB. Mereka menginap di lokasi kolam renang Club Hijau yang ada di dalam Perumahan Billabong, ”ujar Kapolsek.

Informasi kedatangan para pemuda Ambon tersebut diketahui dari salah seorang security Perum Billabong.

“Orang Ambon datang untuk membongkar bangunan milik ormas BPPKB yang berada di Lapangan Perum Billabong. Selama ini, tempat tersebut dipergunakan untuk kegiatan pedagang kaki lima setiap hari Minggu, “tambahnya.

Dijelaskan dia, para PKL yang menggelar dagangannya di setiap hari Minggu itu dikoordinir oleh Ketua BPPKB yang kemudian dikuasakan kepada salah seorang perempuan bernama Rosmiati.

“Sekitar pukul 07:00 WIB, gardu BPPKB yang berada di kawasan perum Bilabong diratakan oleh para pemuda Ambon atas permintaan pihak depelover, “jelasnya. (js)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Stadion Singaperbangsa Mencekam, Pemuda Mabuk Ngamuk dan Bogem Polisi Usai Laga Persahabatan Persika VS Persibas

Oleh: Hasan Basri KARAWANG – Keributan mewarnai halaman luar stadion Singaperbangsa, setelah seorang pemuda yang …