Ratusan Juta Rupiah Dana Desa Yang Dibawa Kades di Purwakarta Raib Digondol Perampok

Oleh: Dadang Aripudin

PURWAKARTA – Dana desa dan dana siltap yang baru dicairkan Kepala Desa Cibodas, Kecamatan Bungursari dari bank Jabar Banten cabang Purwakarta raib dirampok dua orang pengendara sepeda motor. Akibatnya, honor perangkat Desa Cibodas dan pembayaran proyek pengecoran jalan desa terancam terbengkalai.

Kades Cibodas Kecamatan Bungursari (Zainal Abidin) saat menceritakan peristiwa yang dialaminya di Tempat Kejadian Perkara

Kejadian bermula, saat Kepala Desa Cibodas, Zainal Abidin, pada Selasa (21/11/17) siang mendatangi Bank Jabar Banten cabang Purwakarta untuk mencairkan dana Desa dan dana Siltap yang rencananya akan digunakan untuk pembayaran pengecoran jalan desa, honor RT, RW, Kepala Dusun, Linmas dan gaji Kepala Desa.

Sesaat setelah dana Desa dan dana Siltap berhasil dicairkan, Zainal Abidin langsung bergegas masuk menuju mobilnya untuk menuju pulang.

Mobil Vios milik Kades Cibodas mengalami kempes ban

Setelah memasuki mobil vios miliknya dengan Nopol B 1559 YH, Zainal Abidin langsung tancap gas dengan memilih jalur Sadang-Cikopak.

“Sesampainya di depan Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta, tiba-tiba mobil yang saya kemudikan menjadi oleng. Setelah saya periksa, ternyata ban belakang  bagian kiri mengalami kempes, “kata sang Kades.

Kondisi ban mobil vios milik Kepala Desa Cibodas yang mengalami dua kali kempes

Merasa mobil yang ditumpanginya tidak bisa digunakan secara normal, Zainal Abidin akhirnya berinisiatif untuk mencari tukang tambal ban.

“Saat itu saya langsung mencari tukang tambal ban, dan saya menemukan tukang tambal ban yang mangkal tepat di bawah flayover jalan tol Sadang, “jelasnya.

Usai menambal ban mobilnya dibawah flayover jalan tol sadang, Zainal Abidin kembali meneruskan perjalanan pulangnya.

Namun, saat memasuki Desa Dangdeur, mobil yang dikemudikannya kembali mengalami kempes ban.

“Herannya, saat mobil saya memasuki Desa Dangdeur, eh mobil saya mengalami kempes ban lagi, “tambahnya.

Zainal Abidin kembali memutuskan untuk mencari tukang tambal ban dan berhenti di bengkel tambal ban milik Sawita yang berada di Desa Dangdeur. Saat ia keluar dari mobil yang ditumpanginya, tiba-tiba dua orang pengendara motor jenis Vixion langsung merampas tas yang dibawanya.

“Tas itu berisi uang dana Desa Rp 91. 900. 000, dan dana Siltap Rp 46. 000. 000, dengan nilai total Rp 137. 000. 000, “paparnya dengan nada sedih.

Pasca kejadian perampokan tersebut, sang Kades kemudian melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Mapolsek Bungursari Kabupaten Purwakarta. Jajaran Kepolisian Sektor Bungursari langsung menindak lanjuti laporan tersebut dan langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku perampokan. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Kepala Sekolah SMAN 2 Telukjambe Timur Disabet Golok Kawanan Perampok, Uang Milik Sekolah Senilai Rp75 Juta Raib

Oleh: Hasan Basri KARAWANG – Aksi perampokan di siang bolong menimpa Evi Taufik MPd (53), …