Soal Aliran Kepercayaan Dikolom KTP, Menteri Agama: “Saya Telah Berkirim Surat Kepada Bapak Mendagri”

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG – Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin angkat bicara terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan pencantuman aliran kepercayaan dalam kolom agama pada Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Dikatakan Menag, melalui Kementrian Dalam Negeri, Pemerintah  saat ini masih sedang mendalami keputusan MK tersebut.

Menteri Agama singgung aliran Kepercayaan yang akan diisi dikolom KTP

“Saat ini Pemerintah melalui Kementrian Dalam Negeri sedang mendalami putusan MK tersebut dan sedang melakukan konsolidasi sambil mendengar aspirasi dari berbagai kalangan bagaimana menindak lanjuti putusan MK itu, “kata Lukman Hakim Saifuddin kepada sejumlah wartawan, sesaat setelah dirinya meresmikan 7 kantor pelayanan haji satu atap di halaman kantor Kementrian Agama Kabupaten Karawang, Senin (20/11/17) siang.

Menurut politisi asal partai berlambang Ka’bah itu, pihaknya telah menyurati Kementrian Dalam Negeri, sebelum menindak lanjuti putusan MK, hendaknya Kemendagri terlebih dahulu mendengar aspirasi yang akan disuarakan Kementrian Agama dan ormas keagamaan lainnya yang ada di Indonesia.

“Saya telah bersurat kepada Bapak Mendagri agar dalam menindak lanjuti putusan MK itu sebaiknya terlebih dahulu mendengar masukan-masukan tidak hanya dari Kementrian Agama, tapi juga dari para ormas-ormas keagamaan, agar kemudian didapat satu pemahaman yang utuh bagaimana kita menindak lanjuti dan melaksanakan putusan MK itu, “tandasnya.

Mengenai usulan DPR RI agar dibentuk struktur khusus terkait putusan MK tersebut, Lukman Hakim Saifuddin menyatakan bahwa proses dengar pendapat dari berbagai kalangan merupakan upaya untuk mendalami putusan MK tersebut.

“Ya ini yang bagian sedang didalami itu. Kita belum bisa mengomentari, karena ini masih dalam  tahap bagaimana kita mendengar masukan-masukan dari berbagai kalangan, terkait dengan tindak lanjut ini, “tegas Menag. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Warga Telukjambe Barat Geger, Ada Mortir dan Beberapa Karung Granat di Sungai Cibeet

Oleh: Hasan Basri KARAWANG – Warga Kecamatan Telukjambe Barat Rabu (23/8/17) sore digegerkan dengan penemuan …