Gara-Gara Sipir Lempar Al-Qur’an Rutan Mako Brimob Rusuh, Sejumlah Tahanan Rusak Fasilitas Rumah Tahanan

JAKARTA – Rutan Markas Komando Brigadir Mobilitas (Brimob) Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, dikabarkan rusuh, Jumat (10/11/2017) sore.

Kerusuhan yang terjadi di rutan Mako Brimob tersebut dikabarkan akibat ulah seorang sipir yang melemparkan Al-Qur’an dan buku-buku agama milik seorang tahanan teroris.

Berita terjadinya kerusuhan ini ramai diperbincangkan di media sosial twiter.

Suasana di dalam rutan Mako Brimob saat para tahanan tidak terima dengan ulah sipir yang melemparkan Al-Qur’an

“Mako Brimob rusuh tadi sore. Kabarnya 3 blok ruang tahanan terbakar & pintu2nya hancur. Menurut sumber saya, sebabnya karena sekelompok Polisi di sana melempar Al-Qur’an dan buku2 hadits milik tahanan,” kicau pemilik akun Twitter atas nama @CondetWarrior.

Selain mentweet statusnya, akun atas nama@CondetWarrior ini juga melengkapi cuitannya dengan gambar video yang menurut pemilik akun tersebut dikirimkan oleh salah seorang sumber kepadanya.

Dalam video berdurasi 45 detik itu, terlihat sejumlah tahanan tengah mengamuk  dan melakukan pengurasakan terhadap sejumlah fasilitas yang ada di dalam rutan. Akibatnya, dalam video tersebut beberapa jendela yang ada di dalam rutan terlihat hancur.

“Barusan intel gue bilang katanya ini rusuh disengaja biar Ahok bisa dipindah dari Mako Brimob jadi tahanan rumah. Segala kemungkinan ada, tapi yg jelas jika benar Polisi melempar Al-Qur’an maka urusan kalian dgn seluruh Ummat Islam!” kicau lanjutan akun tersebut.

Sebuah channel media sosial mengabarkan, kerusuhan terjadi karena  para tahanan yang didakwa dengan kasus terorisme marah saat mendengar kabar beberapa petugas rutan melemparkan Al-Qur’an dan buku-buku agama islam.

“Densus dan sipir dengan sombong masuk kamar ikhwan dan Al Qur’an diinjak oleh Brimob, sipir dan Densus. Akhirnya mengakibatkan para ikhwan mengamuk dan menghancurkan ruangan tahanan mako brimob, kondisi saat ini masih bersitegang, ”kata AlfathChannel yang tersebar di social media.

Tak hanya itu, video dan foto-foto saat terjadinya kerusuhan serta para tahanan yang mengibarkan bendera tauhid, menjadi viral.

Dalam video yang tersebar terlihat, sel tahanan Mako Brimob menjadi porak poranda akibat banyaknya pecahan kaca serta kayu yang dijebol oleh para tahanan.

Suara takbir para tahanan yang berada di dalam rutan juga terus berkumandang. Namun, ada pula tahanan lain yang berusaha untuk menenangkan suasana.

Beberapa saat kemudian, suasana di rutan Mako Brimob mulai berangsur kondusif,  setelah pihak sipir rutan Mako Brimod berupaya mengajak para tahanan untuk berdialog. Hingga berita ini dipublikasikan, belum ada klarifikasi resmi yang disampaikan pihak rutan Mako Brimob. (far)

BACA: Ini Kata Brigjen Pol Rikwanto Soal Keributan di Rutan Mako Brimob

Berikut Videonya:

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Demo Ahok, Sekelompok Massa Rusuh, 3 Polisi Terluka

JAKARTA – Bentrokan antara pendemo dengan polisi akhirnya pecah di aksi demo 4 November. Sekelompok …

One comment

  1. Exceptional post but I was wanting to know if you could write a litte more
    on this topic? I’d be very thankful if you could elaborate a little bit further.
    Many thanks!