Bupati Cellica Nurrachadiana Janjikan Bonus Rp50 Juta Bagi Para Juara 1 MTQ

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG – Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menjanjikan akan memberikan bonus Rp50 juta bagi para juara 1 pada setiap lomba yang diselenggarakan di MTQ ke-37 tingkat Kabupaten Karawang tahun 2017.

Hal itu diungkapkan Cellica Nurrachadiana saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-37, yang digelar di halaman kantor Kecamatan Klari, jalan raya Klari-Kosambi, Desa Duren, Kecamatan Klari, Karawang.

Penyerahan 1000 Mushaf Al-Qur’an secara simbolis kepada Pemda Karawang

“Kami telah berbicara panjang dengan para panitia MTQ mengenai pemberian bonus bagi para juara (kesatu-red). Sebagai pemicu semangat bagi mereka, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang akan memberikan bonus Rp50 juta untuk para juara (kesatu) pada setiap cabang lomba sehingga uang pembinaan ink bisa menghantarkan mereka untuk mengikuti MTQ ke tingkat berikutnya yakni tingkat Provinsi, “kata Cellica Nurrachadiana dari atas panggung utama MTQ, Minggu (5/11/17) malam.

Dikatakan, uang pembinaan yang akan diberikan Pemerintah Daerah tidak hanya sebatas pada MTQ ke-37 tingkat Kabupaten Karawang. Ditambahkan dia, Pemda Karawang akan kembali memberikan bonus kepada para juara 1 jika peserta tersebut kembali meraih juara (kesatu) di tingkat Provinsi Jawa Barat dan Nasional.

“Kami juga akan kembali memberikan uang pembinaan tersebut jika para juara kesatu di MTQ tahun ini bisa kembali meraih juara kesatu di tingkat Provinsi dan seterusnya. Dengan catatan, bagi mereka yang telah meraih juara kesatu di MTQ tingkat Kabupaten tahun ini, tidak akan diperkenankan untuk mengikuti kembali pada MTQ di tahun berikutnya pada tingkat yang sama, “tandasnya.

Pembukaan MTQ ke-37 tingkat Kabupaten Karawang tahun 2017 dimeriahkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an secara duet oleh para Qori senior asli putera daerah Karawang yang telah menorehkan prestasi pada tingkat nasional dan Internasional.

Beberapa Qori senior asli putera daerah Kabupaten Karawang yang tampil keatas panggung diantaranya, Q.H. Ahmad Fauzi Ridwan (Juara Internasional di Mekkah), Q.H. Obay Sobarnas (Juara Nasional di Ujung Pandang) Q.H. Asep Nuryasin (Juara Internasional di Brunei Darussalam) Q.H. Lili Wahyudi (Juara Internasional di Iran) dan beberapa Qori senior lainnya.

Pada kesempatan tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang juga menerima bantuan 1000 mushaf Al-Qur’an dari salah satu perusahaan yang ada di Karawang. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin