Mampir di Karawang, Pejalan Kaki Asal Cianjur ini Berencana Kelilingi Dunia

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG – Seorang pria asal Cianjur Jawa Barat, berjalan kaki dari tempat kediamannya dan mengaku akan mengelilingi dunia dengan menjelajahi beberapa benua.

Pria bernama Tubagus Maulana Kusuma ini singgah di Kabupaten Karawang pada Jumat (20/10/17) malam dan berisitirahat di sekitaran komplek stadion Singaperbangsa Karawang.

Pejalan kaki asal Cianjur (Tubagus Maulana Kusuma) saat singgah di komplek Stadion Singperbangsa Karawang

Menurut pria kelahiran 17 Agustus 1960 ini, selama 1 bulan lamanya ia telah menempuh beberapa Kabupaten di Jawa Barat dengan cara jalan kaki dari Desa Tanjungsari Kecamatan Agrabinta Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

“Selama 1 bulan lamanya saya telah melakukan jalan kaki dari tempat tinggal saya di Cianjur kemudian ke Purwakarta dan sekarang singgah di Karawang, “kata pria yang akrab disapa Kusuma ini.

Surat dukungan dari Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi

Dikatakan dia, sebelum dirinya melakukan perjalanan ini, beberapa tahun lalu, ia sempat berjalan kaki mengelilingi beberapa wilayah di Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

“Pada tahun 1980 silam saya pernah mengelilingi wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke, “katanya saat berbincang dengan tintabiru.com, pada Minggu (22/10/17) malam.

Kartu Tanda Penduduk milik Tubagus Maulana Kusuma

Pria yang memiliki 3 putera dan 3 puteri ini menyatakan, perjalanan yang di tempuhnya merupakan napak tilas dari kecintaannya terhadap para pendahulunya, yakni sembilan wali (walisongo) yang telah berjuang menyebarkan agama islam di Indonesia.

“Perjalanan yang saya lakukan ini adalah dalam rangka napak tilas perjuangan para walisongo, nyukcruk galur para karuhun, napak tilas para pujangga sareng para wali, ndek kusaha mun sanes ku urang, “ungkapnya dengan bahasa sunda khas Cianjur.

Rencananya, Senin (23/10/17) besok, pria berusia 57 tahun ini akan menemui Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, untuk meminta dukungannya pada perjalanannya kali ini.

Sebelumnya, pada Selasa (17/10/17) lalu, Kusuma telah menemui Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, dan telah meminta dukungannya untuk berjalan kaki mengelilingi dunia.

“Mengawali perjalanan untuk mengelilingi dunia ini, saya akan masuk negara Malaysia terlebih dahulu, “tutupnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Perusahaan Tidak Daftar BPJS Kesehatan Akan Disanksi

Oleh: Hasan Basri KARAWANG – BPJS akan memberikan sanksi berat bagi perusahaan yang tidak mendaftarkan …