Polisi Bersenjatakan Laras Panjang Jaga Ketat Lokasi Pengrusakan Kendaraan LSM

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG – Pasca terjadinya pengrusakan 6 unit mobil dan 1 unit sepeda motor milik LSM BUAS (Brigade Utama Anak Singaperbangsa) oleh sejumlah massa dari 3 LSM, petugas Kepolisian dari Mapolres Karawang langsung menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memasang garis polisi (police line) di lokasi kejadian.

Hingga Kamis (12/10/17) malam, petugas Kepolisian dari Polres Karawang belum bersedia menjelaskan penyebab terjadinya pengrusakan 7 kendaraan milik LSM BUAS yang dilakukan oleh massa dari LSM Laskar NKRI, Gibas Cinta Damai dan LSM GMBI.

Pantauan tintabiru.com di lokasi kejadian, petugas inafis dari Polres Karawang memasangi Tempat Kejadian Perkara dengan garis polisi.

Tak hanya itu, sejumlah angota polisi dengan bersenjatakan laras panjang juga melakukan penjagaan di sekitar tempat yang telah dipasangi garis polisi.

Sementara, keenam mobil dan 1 unit sepeda motor yang telah hangus dibakar tampak masih terlihat di lokasi kejadian. Petugas Kepolisian juga masih terus mengumpulkan barang bukti dari sisa pengrusakan kendaraan.

Barang bukti yang dikumpulkan selanjutnya diamankan pihak Kepolisian untuk kepentingan pengusutan.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah massa dari LSM NKRI, Gibas Cinta Damai dan LSM GMBI yang tengah berkonvoi melewati jalan Interchange tanpa sebab yang jelas tiba-tiba merusak 6 mobil dan membakar 1 unit sepeda motor milik LSM BUAS yang saat itu tengah terparkir di halaman parkir Dewi Air Resto and Karaoke.

“Saat itu kami tengah makan siang di Dewi Air, usai kami menggelar audensi di kantor Pemkab Karawang perihal pemukulan yang dialami salah seorang anggota security oleh Dirut PDAM Tirta Tarum. Tanpa tahu sebabnya, tiba-tiba sejumlah massa LSM lain yang tengah melintas di jalan interchage langsung merusak 6 mobil dan membakar 1 unit kendaraan milik LSM kami, “Kata Rere, salah seorang Wakil Ketua LSM BUAS, kepada sejumlah wartawan. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

72 Tahun Lahirnya Pancasila, Iwan Phortal:”Semangat Gotong Royong Mulai Pudar”

Oleh: Hasan Basri KARAWANG – Gabungan Masyarakat Karawang (GMK) yang terdiri dari beberapa Ormas dan …