Atlet Karate Pupuk Kujang Sabet 12 Medali Kapolres Cup IV Purwasuka

Oleh: Riady Hidayat

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Sejumlah atlet karate binaan PT. Pupuk Kujang Cikampek berhasil menyabet 12 medali pada kejuaraan karate yang memperebutkan trophy Kapolres Cup IV se Purwasuka (Purwakarta-Subang-Karawang) yang digelar pada 7-8 Oktober 2017 di GOR Adiarsa Karawang Barat.

Menurut manager tim, Indra Gunawan, Kushin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI), Pupuk Kujang Cikampek mengirimkan 65 atlet binaannya yang terdiri dari tingkatan usia dini, pra pemula, Pemula, kadet dan junior.

“Kami mengirimkan 65 atlet terbaik kami pada kejuaraan ini, “kata Kang Igun, sapaan akrab Indra Gunawan.

Menurut kang Igun, Perolehan medali yang berhasil diraih timnya adalah, 2 medali emas masing-masing diraih oleh Nur Mahfud Jabarudin pada kumite kadet -70 Kg dan Muhammad Kaysan Akbar pada kelas kumite usia dini +30 Kg.

Perolehan 6 medali perak masing-masing diraih oleh Muhammad Haddad pada kelas kumite junior +76 Kg, Bagus wibowo Putra kelas kumite kadet -70 Kg, Muhammad Rizky Robbani kelas kumite -57 Kg.

Medali perak pada kelas kata beregu masing-masing diraih oleh Kaysan, Toriq, dan Dhimas pada kelas usia Dini, kelas pramuka pemula diraih oleh Ali Hujan,  Baracka, dan Arsya, dan kelas Kata beregu Pemula Putri oleh Selo minta,  Najla, dan Hana Yuri.

Sementara, perolehan 3 medali perunggu masing-masing diraih oleh Azahra Ananda Fortuna pada kelas kumite junior putri -53 Kg, Aryo Daffa Nur Rahman pada kelas kumite putra Kadet -52 Kg dan Pricillia pada kelas kumite putri pemula.

“Perolehan medali ini menambah catatan prestasi yang pernah diraih KKI Pupuk Kujang sebelumnya baik ditingkat daerah maupun Jabar, “ujar Kang Igun.

Pengurus KKI Cabang Karawang sekaligus pelatih teknik KKI Pupuk Kujang, Enden Suwarna mengatakan, event kejuaraan FORKI seperti Kapolres Cup IV memang sangat membantu para atlet karate dalam rangka menempa teknik dan menambah pengalaman bertanding mereka, khususnya anggota KKI Kabupaten Karawang ataupun bagi para atlet yang berasal dari perguruan karate lain.

“Alhamdulillah, para atlet binaan PT. Pupuk Kujang Cikampek bisa mengikuti kejuaraan ini dengan semangat sekaligus memperoleh prestasi yang membanggakan, “ujar Enden.

Di tempat yang sama, official tim Pupuk Kujang, Harun Al Rasyid menyatakan, kejuaraan Kapolres Cup IV se Purwasuka yang diikuti lebih dari 500 atlet karate yang berasal dari berbagai aliran itu, merupakan ajang silaturahmi antar dojo yang berada di wilayah Purwasuka.

“Event kejuaraan ini merupakan ajang silaturahmi antar dojo, baik dojo binaan Pupuk Kujang maupun dojo yang ada di wilayah Purwasuka, “kata Harun.

Diketahui, ada sekitar 4 dojo binaan PT. Pupuk Kujang Cikampek. Keempat dojo tersebut adalah: Al Madani, Al Hikmat, Klari dan Dojo Pupuk Kujang.

Untuk dojo di tingkat cabang, mayoritas anggotanya berasal dari putra-putri penduduk yang berada di sekitar lingkungan PT. Pupuk Kujang Cikampek.

“Selaku pelatih, kami mengucapkan terima kasih kepada PT. Pupuk Kujang, karena selama ini telah melakukan pembinaan, memberikan fasilitas dan mendukung cabang olahraga karate kepada masyarakat Kabupaten Karawang, “pungkas Harun. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: