Toto Suripto Minta Pemkab Karawang Selesaikan Kisruh Pasar Cikampek 1

Oleh: Dadang Aripudin

KARAWANG – Polemik yang terjadi di Pasar Cikampek 1 ditanggapi serius oleh Ketua DPRD Kabupaten Karawang, H Toto Suripto.

Toto Suripto menilai, sudah seharusnya Pemkab Karawang segera melakukan tindakan terkait dengan kekisruhan yang terjadi di PT. ALS.

“Pemkab Karawang seharusnya segera menerbitkan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) Pasar Cikampek 1, agar para pedagang bisa memiliki haknya, yakni sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB), “kata Toto Suripto kepada sejumlah wartawan, Sabtu (7/10/17) kemarin, saat ia mengikuti perlombaan turnament golf bersama, yang digelar Danrem 063 – SGJ di lapangan golf PT. Pupuk Kujang Cikampek.

Dikatakan dia, kekisruhan yang terjadi di Pasar Cikampek 1 dimulai dari pertikaian keluarga antar pemilik saham PT. Aditya Laksana Sejahtera (PT. ALS). Namun polemik tersebut, kata dia, kini telah terselesaikan.

“Pertikaian di internal telah selesai, dan intinya kami meminta kepada Pemkab Karawang agar segera melengkapi administrasi pengelola Pasar Cikampek 1, supaya PAD nya jelas, tidak tumpang tindih.  Saat ini pengusaha punya kewajiban untuk membayar, tetapi Pemkab Karawang juga punya kewajiban lain terkait  IMBnya, “tutur politisi dari partai berlambang moncong putih itu.

Saat disinggung mengenai lelang BOT Pasar Cikampek 1 yang diduga terdapat kejanggalan tanpa adanya pemberitahuan terhadap Legislatif (DPRD) Karawang, Toto menyerukan agar Pemkab Karawang tidak tegak lurus terhadap investor yang berimbas dengan mengkambing hitamkan para pedagang yang ada.

“Bukan hanya pihak eksekutif saja, namun kami yang berada di legislatif pun patut mengetahui, karena hal ini harus melalui sidang paripurna.  Ketika akan melakukan pemutusan kontrak kerjasama dengan pengelola sebelumnya hingga pada lelang berikutnya yang harus melalui proses lelang BOT.  Selama saya menjabat sebagai Ketua DPRD Karawang, saya tidak pernah diberitahu terkait adanya pemutusan kontrak kerjasama dan pengalihan pengelolaan pasar Cikampek 1 di lelang BOT yang digelar beberapa tahun lalu sekitar tahun 2015 an, “tegas Toto.

Atas dasar tersebut, Toto meminta kepada Pemkab Karawang untuk secepatnya menyelesaikan polemik yang terjadi di Pasar Cikampek 1 tersebut. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin