Anjrit!! Selama 4 Tahun, Oknum Polisi ini Peras Sopir Angkot Nomor 17

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG – Komunitas sopir angkot nomor 17 jurusan By Pass Ahmad Yani-Johar-Klari, dibuat resah dengan ulah salah satu oknum polisi dari Polres Karawang.

Pasalnya, selama hampir 4 tahun lamanya, para sopir angkot yang ngetem di lampu merah RMK dimintai uang oleh salah satu oknum Polisi.

“Kami resah dengan salah satu oknum polisi itu,  karena setiap hari tak kurang dari 30-40 sopir angkot wajib ngasih duit Rp 3000 setiap harinya,  dan ini telah berjalan sekitar 4 tahun lamanya, “kata Alex (nama samaran) salah satu sopir angkot yang menjadi korban pemerasan.

Dikatakan dia, dalam menjalankan aksi pemerasannya, oknum polisi itu menggunakan strategi cantik yakni dengan menggunakan orang suruhan.

“Dalam menjalankan aksi pemerasannya,  oknum polisi itu menggunakan orang suruhan. Jadi yang ngambil uang ke setiap sopir angkot 17 adalah orang bernama Amin (45). Kemudian Amin menyetorkan uang hasil pemerasan itu kepada oknum polisi, “kata Alex, saat berbincang dengan tintabiru.com, pada Minggu (8/10/17) sore.

Alex dan rekan seprofesinya sesama sopir angkot sangat menyayangkan pihak Mapolres Karawang yang seolah tutup mata dengan tindakan salah satu aparatnya yang telah menyalahi sumpah Tri Brata, dimana aparat Kepolisian adalah Pelayan, Pelindung dan Pengayom Masyarakat, bukan malah menjadi pemeras masyarakat.

“Jika sehari saja kami tidak memberi uang, maka kunci kontak mobil kami dicabut oleh oknum polisi tersebut. Selanjutnya si oknum itu sengaja pergi hingga 1 sampai  2 jam lamanya, dan saat kunci kontak itu kami pinta kembali, si oknum polisi tersebut marah-marah sambil mengatakan, “untung kamu tidak saya tilang,  “terang Alex..

Alex menambahkan,  uang hasil perasan yang didapat dari para sopir angkot itu tidak boleh telat untuk disetorkan kepada si oknum, karena ada denda khusus jika sopir angkot telat dalam memberikan uang setoran.

“Uang setoran yang harus diberikan tidak boleh telat, karena jika telat sehari saja, maka akan didenda. Dendanya berupa 1 bungkus rokok. Itu untuk 1 hari,  kalau dua hari berarti 2 bungkus rokok dan seterusnya, “tandas Alex.

Alex tak berdaya menghadapi ulah oknum berseragam coklat itu.  Dia bersama dengan rekan sopir angkot lainnya berharap, para petinggi polisi di Mapolres Karawang segera mengambil tindakan nyata atas ulah anak buahnya tersebut. (*)

BACA JUGA: Anggota Polres Karawang Bantah Adanya Pemerasan Terhadap Sejumlah Sopir Angkot Kuning 17

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Niiih Dia Tukang Jambret di Karawang!! Meski Masih ABG Namun Sudah 14 Kali Sukses Menjambret

Oleh: Hasan Basri KARAWANG – Dua pelaku penjambretan yang sering beraksi di kota Karawang berhasil …