Meikarta, Proyek Hunian Monumental Harapan Baru Masyarakat Bekasi

Oleh: Hasan Basri

BEKASI – Mega proyek monumental pembangunan Kota Baru Meikarta ternyata banyak mendapat dukungan dari masyarakat Kabupaten Bekasi.

Dukungan untuk pembangunan Kota Masa Depan yang mirip dengan Kota Shenzen di Tiongkok itu datang dari sejumlah tokoh masyarakat Bekasi, sebuah daerah yang disebut dalam puisi perjuangan karya monumental  Chairil Anwar.

Kong Jana (Ketua DPC Pejuang Siliwangi Kabupaten Bekasi)

Kendati demikian, warga Kabupaten Bekasi berharap, hadirnya  Kota Baru Meikarta bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, salah satunya dengan cara memberdayakan warga untuk bisa bekerja di perusahaan milik Lippo Group tersebut.

“Kami sangat mendukung proyek pembangun Kota Baru Meikarta, karena banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh warga sekitar. Kami juga berharap, kedepannya Meikarta bisa mempekerjakan warga pribumi Bekasi di perusahaan raksasa milik Lippo group tersebut, “kata Ketua DPC Pejuang Siliwangi Kabupaten Bekasi, Nurjana Juragan Siran, atau yang akrab disapa Kong Jana, pada Jumat (6/10/17).

Dikatakan dia, selama ini pembangunan proyek monumental Kota Baru Meikarta sangat dirasakan positif oleh warga Cikarang. Kong Jana juga berharap, efek dari pembangunan Kota Baru Meikarta nantinya bisa dirasakan oleh anak cucu warga Bekasi dengan cara memprioritaskan mereka untuk bisa bekerja di perusahaan tersebut.

“Mudah-mudahan kedepannya Meikarta bisa merekrut tenaga kerja warga pribumi Bekasi, “harapnya.

Proyek hunian Meikarta diyakini akan mampu memberikan efek domino terhadap perekonomian warga sekitar. Hal ini sangat beralasan, karena ada sebanyak 4000 perusahaan yang ada di dalam proyek tersebut. Selain itu, lebih dari 21.000 ekspatriat telah bekerja di Kawasan Industri Cikarang.

Sementara, Bupati Bekasi, dr. Neneng Hasanah Yasin menjelaskan, Saat ini Kabupaten Bekasi merupakan daerah yang sangat potensial untuk investasi bidang properti. Hal itu bisa dilihat dari basis ekonomi, dimana Kabupaten Bekasi merupakan wilayah yang sangat potensial untuk investasi properti.

”Kami akan memberikan kemudahan bagi siapapun yang akan berinvestasi di Kabupaten Bekasi, ”kata Neneng Hasanah Yasin, melalui siaran persnya beberapa waktu lalu. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Ini Pernyataan “Srikandi dari Ujung Timur Jakarta” Terkait Komentar Akun WhatsApp Aisyah

Oleh: Hasan Basri BEKASI – Akun WhatsApp bernama “Aisyah” membuat geger jagad dunia maya Kabupaten …