Ngaku Dihina, Pejuang Siliwangi Bekasi Akan Polisikan Akun WhatsApp Atas Nama Aisyah

Hasan Basri

BEKASI, TINTABIRU.COM – DPC Ormas Pejuang Siliwangi (PS) Kabupaten Bekasi, akan segera melaporkan pemilik akun WhastApp bernama Aisyah, kepada pihak Kepolisian.

Pejuang Siliwangi tersinggung dengan komentar salah seorang anggota group whatsapp

Pelaporan terhadap akun WhatApps tersebut terkait komentarnya  yang diduga mengandung unsur penghinaan.

“Kami akan segera melaporkan pemilik akun WhastApp  bernama Aisyah, “kata Ketua DPC Ormas Pejuang Siliwangi, Nurjana Juragan Siran, Selas (4/10/17) kemarin.

Dikatakan dia, pemilik Akun WhastApp atas nama Aisyah itu disinyalir telah mendiskreditkan masyarakat Kabupaten Bekasi yang mendukung pembangunan Kota Baru Meikarta. Tak hanya itu, akun WhatsApp atas nama Aisyah juga mengomentari proyek Meikarta pada salah satu group WhastApp dengan nada menghina.

“Kami menilai, pernyataan yang dilontarkan pemilik akun WhatsApp atas nama Aisyah itu sangat tendensius dan bernada menghina masyarakat Kabupaten Bekasi yang telah mendukung pembangunan Meikarta, “ujarnya.

Nurjana menjelaskan, komentar pengguna akun WhastApp atas nama Aisyah yang dianggap telah menghina masyarakat Kabupaten Bekasi adalah pada kalimat “banyak peliharaan Meikarta”.

Menurutnya, bahasa tersebut sangat melukai dan menyakiti hati seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi. Sementara, kalimat “peliharaan” biasanya ditunjukkan kepada makhluk sejenis binatang.

“Secara pribadi dan secara organisasi, seolah-olah kami disamakan dengan binatang. Pemilik akun WhastApp bernama Aisyah ini tidak memahami sejarah panjang perjalanan dan pengabdian Pejuang Siliwangi terhadap pembangunan bangsa Indonesia, “tegasnya.

Dijelaskan dia, dengan diberlakukannya UU ITE  Tahun 2016, maka komentar pemilik akun WhastApp atas nama Aisyah ini bisa dijerat dengan pasal 27 ayat (3) UU ITE,  yang menyebutkan bahwa, setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan atau pencemaran nama baik. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: